Darryn Binder Tampil Buruk di MotoGP 2022, Pilih Pindah ke Moto2?

Maulana Yusuf
Selasa 26 Juli 2022 09:27 WIB
Darryn Binder Tampil Buruk di MotoGP 2022, Pilih Pindah ke Moto2?
Darryn Binder tampil buruk di MotoGP 2022, pilih pindah ke Moto2? (Foto: celebrities.id/Instagram @darrynbinder_40)

POTCHEFSTROOM, celebrities.id – Pembalap WithU Yamaha RNF, Darryn Binder tak percaya diri untuk melanjutkan balapan di MotoGp. Pasalnya, dia selama ini tidak dapat menunjukkan penampilan terbaiknya. Oleh karena itu, rider asal Afrika Selatan itu membuka peluang pindah ke Moto2.

Sebagaimana diketahui, Binder dipromosikan oleh Yamaha dari Moto3 ke tim satelit mereka di MotoGP pada musim 2022. Bahkan, Binder menjadi pembalap pertama yang langsung loncat dua kelas dari turnamen kasta ketiga ke kelas utama sejak Jack Miller melakukannya pada 2015.

Akan tetapi, Binder menjalani paruh pertama yang sulit di balapan motor paling terkenal di dunia tersebut. Dari 11 balapan yang telah dilangsngkan, dia baru mengoleksi 10 poin dan duduk di posisi 21 klasemen sementara. Sama persis dengan poin yang didapat rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Meskipun, Binder dalam beberapa momen mampu menunjukkan kecepatannya. Dia finis di urutan 10 dalam balapan hujan di Mandalika, yang merupakan seri keduanya di MotoGP. Kemudian, dia finis ke-12 di lintasan kering Catalunya di depan pembalap pabrikan Yamaha, Franco Morbidelli dan Jack Miller dari Ducati.

Akan tetapi, Binder semakin tidak percaya diri untuk melanjutkan balapan MotoGP di tahun depan setelah mendapat banyak kritikan. Terlebih, dia menyadari bahwa dirinya kalah saing dengan pembalap lain di tempat utama. Meskipun, dia berusaha untuk tetap yakin mempertahankan posisinya.

“Hingga saat ini, saya merasa masih memiliki kesempatan untuk mempertahankan posisi saya. Pada saat yang sama, tentu saja, saya tahu bahwa ada lebih banyak pembalap lebih baik daripada saya. Tentu saja saya berada di urutan terbawah, saya tidak bercanda," tutur Binder, dilansir dari Motosan, Selasa (26/7/2022).

Oleh karena itu, Binder tidak menutup kemungkinan untuk melompat ke kategori Moto2 jika dia tidak dapat menemukan kursi di kelas utama MotoGP. Rider Afrika Selatan itu pun berharap cemas tentang masa depannya.

“Saya berharap untuk mengetahui di liburan musim panas apa yang sebenarnya terjadi. Jika tidak ada opsi di MotoGP, saya harus melihat opsi apa yang saya miliki di Moto2. Itu akan menjadi prioritas saya selanjutnya," ucapnya.

Editor : Lisvi Padlilah