Datangi MUI, Istri Ayah Taqy Malik Minta Fatwa Hukum Anal Seks

Melati Pratiwi
Selasa 14 September 2021 19:39 WIB
Datangi MUI, Istri Ayah Taqy Malik Minta Fatwa Hukum Anal Seks
Marlina Octoria bersama kuasa hukumnya mendatangi kantor MUI guna meminta kejelasan terkait hukum anal seks dalam islam. (Foto: MPI/Melati Pratiwi)

JAKARTA, celebrities.id - Marlina Octoria, istri Mansyardin Malik yang tidak lain adalah ayah dari Taqy Malik, Selasa (14/09/21) mendatangi Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), guna meminta kejelasan terkait hukum anal seks dalam islam.

"Menurut suaminya ibu Marlina ini beberapa ulama membolehkan hal itu padahal secara agama islam itu hal yang sangat dilarang dan diharamkan. Jadi dia ini memastikan apakah itu dibenarkan atau dilarang agama, jadi MUI harus mempertegas supaya tidak ada korban lain yang seperti ini lagi," ujar salah satu kuasa hukum Marlina, Yudhistira Raditya Seosatyo.

Diketahui sebelumnya Marlina Octoria mengaku enam kali diminta untuk berhubungan intim dengan cara tidak lazim alias anal seks hingga membuat kerusakan pada organ vital. Namun, sang suami diakui Marlina justru mengatakan bahwa ada sebagian ulama yang memperbolehkan anal seks.

Sunan Kalijaga yang juga sebagai salah satu tim kuasa hukum Marlina pun membenarkan upaya meminta keterangan MUI terkait hukum anal seks.

"Kita minta pencerahan dari Majelis Ulama Indonesia. Di sini ada keawaman atau kurang ilmu agamanya dari klien kami ini sehingga  pada saat klien kami diminta melakukan hubungan suami istri tidak pada tempatnya di mana klien kami sudah menolak. Namun ada dugaan menurut keterangan dari klien kami, bapak itu menyatakan tidak haram untuk sebagian ulama, ada juga yang menyatakan hal tersebut haram. Maka kami minta ke tempat yang punya kapasitas dan kompeten untuk menjelaskan. Apakah hubungan intim suami itu melalui tidak pada tempatnya masuk ke kategori seperti apa, MUI menilainya seperti apa," kata Sunan Kalijaga.

Marlina bersama kuasa hukumnya siap meladeni jika pihak ayah dari Taqy Malik melaporkan dengan UU ITE. Pihak Marlina tidak segan untuk membawa bukti-bukti terkait perbuatan yang sudah dilakulan oleh sang suami.

Hingga kini Marlina Octoria mengaku tidak ada komunikasi dengan Mansyardin Malik karena dia pun sudah memblokir akses komunikasi.
 

Editor : Mohammad Saifulloh