Deddy Corbuzier Ngaku Pernah Bangkrut, Sebut Ada Investor Kirim Uang Rp700 Juta

Intan Afika Nuur Aziizah
Senin 18 Oktober 2021 08:44 WIB
Deddy Corbuzier Ngaku Pernah Bangkrut, Sebut Ada Investor Kirim Uang Rp700 Juta
Deddy Corbuzier Ngaku Pernah Bangkrut, Sebut Ada Investor Kirim Uang Rp700 Juta. (Foto: ScreenShot/Melati)

JAKARTA, celebrities.id - Deddy Corbuzier baru saja mengungkap kisah lamanya saat mengalami kebangkrutan di 2007, di mana ayah Azka Corbuzier itu sempat memiliki sebuah perusahaan di luar dunia entertainment. 

"Gue pernah bangkrut. Jadi, gue bikin perusahaan yang di luar dunia entertainment. Gue bikin restoran, bikin ini, itu pakai uang gue sendiri. Habis bangkrut tahun 2007," kata Deddy saat berbincang dengan Baim Wong dalam kanal YouTube miliknya, dikutip pada Senin (18/10/2021).

Deddy Corbuzier mengatakan bahwa kebangkrutan itu terjadi saat sang ayah sakit hingga meninggal dunia. Sebagai seorang anak, dia pun berniat mengambil alih semua biaya itu. 

Meski demikian, dia masih tidak tahu akan dapat uang darimana. Salah satu pengorbanan yang dia lakukan adalah menjual mobilnya.

"Bokap gue nggak tau, jadi orang tua nggak tahu. Bokap gue meninggal nggak tahu kalau gue nggak punya duit. Gue bilang ke saudara-saudara gue 'Sudah nggak usah dipikirin, gue semua yang nanggung' dari pemakaman, rumah sakit semua gue yang nanggung," katanya. 

Dari mana gue nggak tahu bro. Pinjam uang juga nggak mau gue. Jadi pada saat itu yang gue lakukan adalah mobil gue jual," ujar Deddy Corbuzier.

Pada saat itu, Deddy Corbuzier memiliki 2 mobil. Dia pun menjual 1 unit mobilnya untuk menutup biaya rumah sakit. Ketika sang ayah sudah tiada, Deddy pun harus membayar biaya pemakaman, mulai dari peti mati hingga segala macamnya. Karena tak tahu harus mendapatkan uang dari mana, Deddy pun kembali berniat menjual mobil terakhirnya.

 

1
/
2