Dee Lestari Rilis Single Berduka, Ceritakan Fase Duka dalam Hidup

Icon CameraRaden Yusuf Nayamenggala
Jumat 25 November 2022 19:07 WIB
Dee Lestari Rilis Single Berduka, Ceritakan Fase Duka dalam Hidup
Dee Lestari rilis single Berduka. (celebrities.id/Press Release)

JAKARTA, celebrities.id - Lagu yang bercerita tentang kesedihan mungkin sudah banyak dibawakan oleh sejumlah musisi, tapi tidak banyak yang mengisahkan tentang rasa serta proses dari perasaan itu secara mendalam.

Adapun hal yang dimaksud ialah fase ketika manusia tidak kuat menahan sedih dan tidak cukup tangguh untuk menjadi tabah. Dee Lestari merangkum dan menyampaikannya lewat lagu barunya yang bertajuk 'Berduka'.

Lagu berduka mengungkapkan perasaan saat manusia sedang rapuh-rapuhnya dan ingin berserah sepenuhnya pada kesedihan. Lagu itu pun merupakan sebuah pengalaman yang dilalui semua orang secara universal, yaitu momen ketika mereka yang berduka yang diharapkan menjadi kuat dan tabah.

Dee Lestari merasa bahwa semua manusia akan tiba pada titik tersebut pada akhirnya. Karena itu, Dee menciptakan 'Berduka' untuk menghargai fase kedukaan, begitu pun proses kesembuhan manusia dari duka itu sendiri.

Untuk proses penulisan lagu tersebut terbilang cukup cepat dan lancar. Karena, Dee Lestari hanya membutuhkan satu hari dan langsung jadi. Menurut Dewi Lestari, lagu tersebut selesai pada 21 Juli 2022, empat hari sebelum suami Dee Lestari, Reza Gunawan jatuh sakit.

"Reza sudah sempat menuliskan chord-nya, merekam piano dasarnya, tapi belum sempat dijadikan demo. Dia sempat bilang, 'Saya jadi tahu apa yang kamu rasakan kalau saya tidak ada.'' Ketika Reza akhirnya berpulang, saya merasa terpanggil untuk mewujudkannya menjadi sebuah karya rekaman. Lalu, saya mengontak Andi Rianto, yang seketika menyanggupi," kata Dewi Lestari seperti yang dikutip dari siaran persnya.

 

1
/
2