Deontay Wilder Prediksi Oleksandr Usyk Bakal Tumbangkan Anthony Joshua dengan Mudah, Ini Alasannya

Cikal Bintang Raissatria
Kamis 18 Agustus 2022 19:58 WIB
Deontay Wilder Prediksi Oleksandr Usyk Bakal Tumbangkan Anthony Joshua dengan Mudah, Ini Alasannya
Deontay Wilder Prediksi Oleksandr Usyk Bakal Tumbangkan Anthony Joshua dengan Mudah, Ini Alasannya. (Foto: celebrities.id/Instagram @oleksandr_usyk_officale)

JEDDAH, celebrities.id – Petinju asal Amerika Serikat, Deontay Wilder memberikan pendapatnya jelang pertarungan ulang Oleksandr Usyk (Ukraina) melawan Anthony Joshua (Inggris). Wilder mengatakan bahwa Usyk akan menang dengan mudah.

Seperti diketahui, Joshua mengalami kekalahan dari King Usyk -julukan Oleksandr Usyk- di pertemuan sebelumnya. Kala itu, petinju asal Ukraina tersebut berhasil merebut gelar sabuk kelas berat dari Joshua di Tottenham Hotspur Stadium, Inggris pada September 2021. Kini, AJ -julukan Anthony Joshua- bertekad merebut kembali gelar sabuk kelas berat dari Usyk.

Berbagai persiapan pun digenjot oleh AJ demi mengembalikkan sabuk tersebut sekaligus membalaskan dendamnya. Pertarungan ulang itu akan dilangsungkan di Jeddah, Arab Saudi pada Sabtu 20 Agustus 2022. Berkomentar menjelang pertandingan, Wilder mengatakan Usyk akan lebih diunggulkan atas Joshua dalam pertarungan itu.

“Hati saya mengatakan Usyk (menang) dengan mudah, dia mendapat momentum sekarang. Tapi ini tinju dan Anda tidak pernah tahu,” kata Wilder dikutip dari talkSPORT, Kamis (18/8/2022).

Lebih lanjut, mantan pemegang gelar kelas berat 2015-2020 itu berharap pertarungan berjalan lancar. Wilder mengatakan senang jika keduanya keluar dari ring dalam kondisi yang aman dan sehat.

“Saya berharap yang terbaik untuk mereka dan berharap mereka keluar dari ring seperti saat mereka masuk, aman dan sehat,” tuturnya.

Dalam laga tersebut, tidak hanya Usyk dan Joshua yang akan bertarung. Wilder juga akan segera kembali ke ring tinju untuk melawan Robert Helenius (Finlandia) pada Sabtu, 15 Oktober 2022.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra