Deretan Artis Kpop yang Bergelar S2, Ada Taeyang BINGBANG

Tika Vidya Utami
Kamis 15 September 2022 15:35 WIB
Deretan Artis Kpop yang Bergelar S2, Ada Taeyang BINGBANG
Taeyang BINGBANG bergelar S2. (celebrities.id/Allkpop)

JAKARTA, celebrities.id - Artis Kpop dikenal memiliki kesibukan yang panjang, mulai dari latihan, rekaman, hingga promosi lagu. Namun, hal ini tidak membuat mereka lupa akan pendidikan.

Tak hanya sukses meraih gelar S1, sejumlah artis Kpop ada yang melanjutkan pendidikan hingga jenjang S2.  Berikut deretan artis Kpop yang berpendidikan hingga S2 dikutip dari berbagai sumber, Kamis (15/9/2022).

Kyuhyun Super Junior

Kyuhyun merupakan member termuda dari Super Junior. Pria yang berjuluk Evil Magnae ini sangat peduli pada pendidikan. Diketahui, usai menyelesaikan S1, ia melanjutkan kuliah S2 di Kyunghee University jurusan Postmodern Music. Sebelumnya, Kyuhyun juga menempuh pendidikan S1 di universitas serta jurusan yang sama. Kyuhyun menjadikan Kpop sebagai bahan skripsinya.

Taeyang BINGBANG

Taeyang merupakan vokalis dari BINGBANG yang juga peduli dengan pendidikan. Suami dari Min Hyo ini telah menyelesaikan pendidikan S2 di Daejin University Graduate School Of Culture & Arts jurusan Producing Performance and Images. Bahkan untuk ujian tesisnya, ia menuliskan berdasarkan pengalamannya. Adapun judul tesisnya adalah “The Influence of BIGBANG 2015 World Tour [MADE] on the Sustainability of the Korean Wave”.

Taecyeon 2PM

Taecyeon yang merupakan member 2PM dikenal mempunyai otak yang pintar. Taecyeon lulus S1 dari Universitas Dankook jurusan Bisnis Administrasi pada tahun 2013. Usai meraih gelar sarjana, ia pun melanjutkan pendidikan S2 di jurusan Administrasi Bisnis Internasional di Korea University Graduate School of International Studies.

Changmin TVXQ

Changmin merupakan salah satu idol yang peduli pada pendidikan serta kecerdasan yang tinggi. Pasalnya, setelah menyelesaikan S1 di Universitas Kyung Hee, ia melanjutkan kuliah S2. Diketahui, Changmin melanjutkan S2 di Universitas Konkuk dengan mengambil jurusan Film dan Seni. Tak berhenti sampai di situ, Changmin rupanya menerusan pendidikan di Universitas Inha pada jenjang S3.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi