Deretan Drama Go Yoon Jung, Aktris yang Geser Pemeran Utama di Alchemy of Souls

Zahrah Hana Afifah
Rabu 13 Juli 2022 17:38 WIB
Deretan Drama Go Yoon Jung, Aktris yang Geser Pemeran Utama di Alchemy of Souls
Deretan drama yang dibintangi Go Yoon Jung. (Foto: celebrities.id/Isntagram @goyounjung)

JAKARTA, celebrities.id - Go Yoon Jung, aktris dan model berkebangsaan Korea Selatan ini memiliki daya pikat yang luar biasa. Kecantikan hingga kepiawaian beraktingnya sudah tak diragukan lagi. Lantas apa saja deretan drama Go Yoon Jung yang pernah dibintanginya?

Baru-baru ini jagat dunia maya dihebohkan dengan nama Go Yoon Jung. Menurut kabar, aktris berusia 26 tahun ini menggantikan pemeran utama Jung So Min di drama bertajuk Alchemy of Souls season 2. 

Lalu apa saja deretan drama yang diperankan Go Yoon Jung? Melansir berbagai sumber, Rabu (13/7/2022) berikut celebrities.id telah merangkum deretan drama Go Yoon Jung.

Deretan drama Go Yoon Jung

Go Yoon Jung aktris kelahiran 1996 ini mengawali karier di industri perfilman Korea sejak tahun 2019. Namanya langsung melejit saat dia debut pada drama pertamanya bertajuk He Is Psychometric, dan kemudian membintangi drama lainnya.

1. He Is Psychometric (2019)

Drama yang berkisah tentang pemeran utama, Lee An (Jin Young) yang memiliki kemampuan psikometrik. Kemampuan yang dimilikinya sangatlah istimewa. Dimana dia bisa melihat kronologi yang telah terjadi hingga ingatan seseorang hanya dengan menyentuh benda atau orang tersebut. 

Lee An mampu menuntaskan berbagai kasus kejahatan. Namun dia tak sendirian, Lee An bertemu dengan seorang gadis bernama Jae-In (Shin Ye-Eun) yang berprofesi sebagai polisi wanita. Keduanya bekerja sama memecahkan kasus kejahatan dengan menggunakan kemampuan masing-masing.

Pada drama ini Go Yoon Jung membintangi peran Kim So-hyun. Dia berperan sebagai teman masa kecil Jae-In yang hamil saat masih di bangku SMA.

2. The Schol Nurse Files (2020)

Drama ini merupakan drama fiksi berdasarkan novel yang menceritakan tentang Ahn Eun-young (Jung Yu-mi) seorang perawat sekolah yang memiliki kemampuan melihat keinginan, perasaan dan roh manusia dalam bentuk ‘Jeli’. Beberapa Jeli ini memiliki bentuk yang mengerikan dan dapat membahayakan. 

Saat itu Ahn diangkat ke sekolah menengah baru di mana insiden misterius itu terjadi. Bersama guru lainnya, Hong In-pyo (Nam Joo-hyuk), seorang pria dengan energi khusus yang dapat melindungi dirinya dari Jeli. Ahn pun mencoba memecahkan kasus misterius ini.

Go Yoon Jung tampil sebagai cameo pada drama yang tayang di aplikasi streaming film Netflix dan berperan sebagai Choi Yoo-jin.

 

3. Sweet Home (2020)

Serial horror-thriller Netflix yang diadaptasi dari Webtoon, Sweet Home menceritakan tentang wabah penyakit yang yang menjadikan penderitanya bak monster ganas. 

Berawal dari  Cha Hyun-soo (Song Kang) yang baru saja pindah ke suatu apartemen. Namun kejanggalan terus terjadi seiring berjalannya waktu. Rupanya apartemen tersebut dikelilingi monster ganas dan mengerikan. Semua penghuni apartemen bersikeras mencari solusi agar terbebas dari apartemen dan para monster itu.

Go Yoon Jung memainkan peran sebagai seorang perawat medis bernama Park Yoo-ri. Dia bersama seorang lansia yang dirawatnya tahu betul dengan pelatihan profesional perawatan medis. Go Yoon Jung berperan penting karena mampu mengobati dan merawat para penghuni apartemen yang terluka karena melawan monster.

Season 2 Sweet Home akan tayang tahun ini di Netflix tentunya dengan segala ketegangan dan keseruan ceritanya.

4. Law School (2021)

Drama jebolan Netflix ini berkisah tentang realita kehidupan mahasiswa di kampus yang sama persis dengan kehidupan nyata. 

Drama yang berfokus pada dua mahasiswa hukum dengan latar belakang yang berbeda diantaranya Kang Sol-A (Ryu Hye-young) dan Han Joon Hwi (Kim Bum).

Sedangkan Go Yoon Jung berperan sebagai mahasiswi tahun pertama bernama Jeon Ye -seul di kampus tersebut. Dia bertemu dengan Yang Jong-Hoon (Kim Myung-Min) seorang mantan jaksa sekaligus profesor di kampus tersebut.

Namun siapa sangka, profesor tersebut ditetapkan sebagai tersangka pada kasus pembunuhan rekan profesor lainnya. Kedua mahasiswanya pun bersikeras untuk membantu menolong profesor mereka bahwa tak bersalah dan mereka mencari tahu pelaku pembunuhan yang sebenarnya.

5. Rookie Cops (2022)

Dalam drama ini, Go Yoon Jung tampil di sebuah foto profil kencan buta seorang taruna polisi bernama Yoo Dae-il di sebuah kampus kepolisian.

Drama yang mengisahkan tentang percintaan, mimpi, rintangan dan segala ambisi seorang taruna kepolisian, Wi Seung-hyun (Kang Daniel) yang mengikuti jejak sang ayah sebagai kepala Badan Kepolisian Gyeonggi Dongbu. 

Wi Seung-hyun bertemu dengan Go Eun-kang (Chae Soo-bin) primadona di kampus tersebut.

 

6. Moving (2022)

Drama series Disney+ yang diadaptasi dari Webtoon. Berkisah tentang ketiga siswa yang memiliki kemampuan super yang diwariskan oleh orang tua masing-masing. Mereka pun punya kemampuan berbeda beda layaknya superhero. 

Kim Bong-seok (Lee Jung-ha) memiliki kemampuan terbang, Jang hee-Soo (Go Yoon Jung) punya kemampuan atletik yang sangat baik, sedangkan Lee Kang-hoon (Kim Doo-hoon) memiliki kekuatan dan kecepatan yang luar biasa.

Ketiganya berusaha menyembunyikan kemampuan yang mereka milki, dan para orang tuanya juga melindungi anak-anak mereka agar tidak dimanfaatkan oleh oknum-oknum.

7. Alchemy of Souls (2022)

Go Yoon Jung berperan sebagai Naksu, gadis cantik yang memiliki dendam pribadi pada anggota kerajaan lantaran seluruh keluarganya dibantai habis-habisan oleh pihak kerajaan saat dirinya masih kecil. 

Ketika beranjak dewasa Naksu memiliki tekad untuk membalaskan dendamnya pada mereka. Namun sayangnya dia terluka dan tubuhnya melemah setelah bertarung dengan segelintir anggota kerajaan. Dia memutuskan untuk berpindah nyawa pada tubuh seorang tunanetra yang akan bekerja di kerajaan sebagai pelayan Jang Wook (Lee Jae-wook).

Misinya terus berjalan meskipun harus melewati berbagai rintangan. Drama ini masih juga menampilkan sisi menegangkan karena terdapat zombie yang diakibatkan sebuah tanaman yang digunakan sang raja agar bisa hidup kembali meskipun sudah mati. Dan wabah zombie itu semakin tersebar luas di desa pengobatan.

Dan menurut rumor yang beredar, Go Yoon Jung akan tampil kembali di season kedua Alchemy of Souls yang dijadwalkan akan tayang pada akhir 2022 ini menggantikan Jug So-min. Sebelumnya di season pertama dia tampil di episode satu dan kilas balik ingatan yang melekat pada Mu-Deok (Jug So-min) gadis yang dia tukarkan nyawanya. 

Itulah deretan drama Go Yoon Jung yang telah kami rangkum. Untuk info menarik lainnya hanya di celebrities.id.

Editor : Hadits Abdillah