Deretan Fakta Menarik Ikan Red Devil, Predator yang Ditemui di Danau Toba

Haikal Ramadhan
Rabu 03 Agustus 2022 23:50 WIB
Deretan Fakta Menarik Ikan Red Devil, Predator yang Ditemui di Danau Toba
Fakta menarik Ikan Red Devil, Ikan Predator yang menganggu habitat perairan Danau Toba. (Foto: celebrities.id/Youtube: fishlaw1)

JAKARTA, celebrities.id - Fakta ikan red devil menarik untuk diketahui. Jenis ikan air tawar ini berasal dari danau Managua, Amerika Serikat. Bentuk kecil dan cantik, tetapi rupanya ikan ini adalah jenis predator yang super ganas.

Ikan yang memiliki nama latin amphilophus labiatus itu muncul di Indonesia dan belakangan viral lantaran menganggu habitat Danau Toba, yakni dengan merusak populasi ikan endemik karena dimangsa.

Penasaran dengan ikan red devil? Berikut informasi dan fakta menariknya, seperti dikutip dari berbagai sumber  Rabu (03/08/22).

5 Fakta Ikan Red Devil

1. Memiliki Kemampuan Adaptasi yang Baik

Ikan ini memiliki kemampuan adaptasi yang baik yang membuatnya bisa hidup dan berkembang biak di berbagai kondisi perairan. 

2. Dijadikan Ikan Hias

Banyak orang yang menjadikan ikan ganas ini sebagai ikan hias di aquarium. 

Ikan ini memang memiliki fisik yang mirip dengan ikan louhan. Ikan ini juga memiliki warna merah yang mencolok, sehingga membuat sejumlah orang memeliharanya sebagai ikan hias.

3. Nenek Moyang Ikan Louhan

Seperti yang dikatakan diatas, bahwa bentuk fisik ikan red devil ini mirip dengan ikan louhan, sehingga banyak orang percaya bahwa red devil ini adalah nenek moyang dari ikan louhan.

 

1
/
2