Deretan Film Korea yang Dibuat Ulang Versi Indonesia, Terbaru Miracle in Cell No.7

Dhearowin Qatrunnada
Selasa 20 September 2022 06:50 WIB
Deretan Film Korea yang Dibuat Ulang Versi Indonesia, Terbaru Miracle in Cell No.7
Deretan film Korea Selatan yang dibuat versi Indonesia. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id – Negeri Ginseng, Korea Selatan selalu berhasil memikat hati para penggemar dari seluruh dunia lewat beragam produk industri hiburan, dari film hingga musik. 

Bahkan, ada deretan film Korea pernah dibuat ulang dalam versi Indonesia dan beberapa judul film Korea memiliki cerita yang menarik dan menyentuh. 

Tidak hanya dicintai di negerinya, tetapi masyarakat Indonesia juga turut terhanyut dalam ceritanya. Nah, berikut celebrities.id rangkum dari berbagai sumber, Selasa (20/9/2022) deretan film Korea Selatan yang dibuat ulang versi Indonesia. 

Daftar Film Korea yang Diremake Versi Indonesia

1.    Hello Ghost

‘Hello Ghost’ garapan Falcon Picture yang akan ditayangkan pada pertengahan 2022 di sekitar Oktober ini merupakan salah satu film Indonesia yang diadaptasi dari film terlaris Korea Selatan dengan judul yang sama.

Film Hello Ghost versi Indonesia. (Foto: celebrities.id/Instagram @helloghost.official)
Film Hello Ghost versi Indonesia. (Foto: celebrities.id/Instagram @helloghost.official)

Dikemas ulang, film dengan genre horror komedi ini dibintangi beragam aktor kenamaan Tanah Air di antaranya Tora Sudiro, Indro Warkop, Onadio Leonardo, Enzy Storia, Ciara Nadine Brosnan, hingga Hesti Purwadinata. 

Film ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang tengah mengalami depresi hingga mencoba untuk mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Alih-alih, berhasil dalam aksi percobaan bunuh dirinya, pria tersebut justrumendapatkan kemampuan mengejutkan yakni melihat hantu. Penasaran? Saksikan film Hello Ghost yang akan tayang serentak pada 20 Oktober 2022 mendatang di Bioskop.

2.    My Sassy Girl

Film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi ini bergenre komedi romantis. Merupakan film remake dari Korea Selatan dengan judul yang sama “My Sassy Girl.” Film versi Indonesianya sendiri dibintangi oleh aktor terkenal hingga penyanyi cantik tanah air, Jefri Nichol dan Tiara Andini.

My Sassy Girl versi Indonesia. (Foto: celebrities.id/Instagram @helloghost.official)
My Sassy Girl versi Indonesia. (Foto: celebrities.id/Instagram @helloghost.official)

Diawali dengan pertemuan yang terjadi antara Gian (Jefri Nichol) dengan Sisi (Tiara Andini) di stasiun kereta, keduanya kerap terlibat kembali di berbagai situasi yang justru membuat Gian tak bisa lepas dan melupakan sosok Sisi di hidupnya.

3.    Miracle in Cell No.7

Film terlaris Korea Selatan berikutnya yang diremake Indonesia dan baru tayang beberapa minggu terakhir di bioskop dengan judul yang sama “Miracle In Cell No.7.” Di Negeri asalnya, film tersebut dikenal akan kisah nyata yang penuh haru dan memilukan hingga berhasil membuat penontonnya penuh tangis.

Miracle in Cell No. 7 versi Indonesia segara tayang. (Foto: celebrities.id/Instagram @miracleincellno7film)
Miracle in Cell No. 7 versi Indonesia. (Foto: celebrities.id/Instagram @miracleincellno7film)

Selain Indonesia, film ini juga telah dikemas ulang di beberapa negara lainnya seperti Filipina, India, dan Turki. Disutradarai oleh Hanung Bramantyo, film ini dipenuhi aktor dan aktris berbakat tanah air seperti Vino G Bastian, Tora Sudiro, Indro Warkop, Mawar de Jongh hingga aktris cilik yang menjadi pemeran utamanya Graciella Abigail.

Film ini menceritakan tentang seorang ayah yang menderita cacat mental dan hanya hidup berdua dengan putri semata wayang yang amat ia sayangi dan cintai. Hingga suatu ketika, ia masuk penjara karena adanya dugaan pemerkosaan dan pembunuhan anak. Untuk mengetahui kisahnya lebih lanjut, saksikan Miracle Cell In No.7 di seluruh bioskop Tanah Air.

Editor : Lisvi Padlilah