Deretan Lagu dengan Lirik Kontroversial, Rage Against The Machine Paling Frontal

Ratu Syra Quirinno
Rabu 22 September 2021 09:46 WIB
Deretan Lagu dengan Lirik Kontroversial, Rage Against The Machine Paling Frontal
Lirik lagu Rage Against The Machine berjudul Killing In The Name kontroversial. (Foto: Reuters)

JAKARTA, celebrities.id – Lagu mempunyai makna terkandung di dalamnya. Makna ini tersirat di rangkaian kata yang biasa disebut lirik. Lirik dari sebuah lagu dapat menarik perhatian, menyentuh perasaan dan juga menimbulkan kontroversi.

Lirik lagu yang kontroversial sering menimbulkan perdebatan. Hal ini menyebabkan lagu mempunyai lirik yang kontroversial terkadang dicekal. Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (22/9/2021), berikut deretan lagu yang punya lirik kontroversial.

Queen - Bohemian Rhapsody

Lagu Bohemian Rhapsody sangat terkenal dan kontroversial, sejumlah orang percaya liriknya berisikan penyesalan seorang pemuda kepada orangtuanya karena telah membunuh seseorang. Akibatnya, dia terancam dieksekusi mati. 

Jiwanya akan diberikan kepada Beelzebub dan menyebut Scaramouche dapat melakukan "fandango". Scaramouche merupakan karakter badut dari naskah teater Commedia Dell'arte. Badut ini selalu berhasil lolos dari situasi sulit, biasanya dengan mengorbankan orang lain. Nama aslinya adalah Scaramuccia berarti pertempuran kecil. Sedangkan fandango adalah nama tarian yang berasal dari Spanyol. 

Get Back - The Beatles

Banyak yang percaya bahwa lagu Get Back adalah serangan rahasia terhadap imigrasi di Inggris. Tetapi hanya ada sedikit dasar untuk klaim tersebut, khususnya karena The Beatles merangkul banyak budaya dan keragaman secara keseluruhan. 

Perdebatan ini masih muncul sampai sekarang, dan dalam diskusi konspirasi biasanya dibahas di samping konspirasi kematian Paul McCartney pada tahun 1966 yang ditutupi oleh pihak band.

 

1
/
2