Deretan Lagu Terbaik Nasida Ria, Grup Kasidah yang Tampil di Documenta Fifteen Jerman

Viviana Sukirno
Rabu 22 Juni 2022 14:48 WIB
Deretan Lagu Terbaik Nasida Ria, Grup Kasidah yang Tampil di Documenta Fifteen Jerman
Deretan lagu terbaik grup kasidah Nasida Ria. (Foto: celebrities.id/Isntagram @nasidariasemarang)

JAKARTA, celebrities.id – Deretan lagu terbaik Nasida Ria banyak digemari masyarakat Indonesia. Grup Kasidah asal Semarang ini kembali mencuri perhatian publik usai manggung di festival documenta fifteen di Kota Kassel, Jerman pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Grup musik kasidah legendaris tersebut tampil sebagai pembuka ajang seni rupa lima tahunan documenta fifteen. Ternyata, mereka mendapat sambutan yang hangat dari warga lokal dengan sejumlah lagu terbaik yang dibawakannya

Pada saat penampilannya dimulai, Nasida Ria sengaja menggunakan layar di samping kanan dan kiri panggung untuk menampilkan liri-lirik lagunya dalam Bahasa Inggris. Hal tersebut dilakukan agar pesan pada liriknya bisa tersampaikan pada penonton.

Melansir pada akun Instagram resmi @nasidariasemarang, dituliskan bahwa Ruang Rupa adalah pihak yang telah membantu Nasida Ria untuk bernyanyi di panggung Jerman.

“Special thanks!! The one and only @ruangrupa," tulis Nasida Ria.

Dalam penampilannya grup kasidah itu membawakan beberapa lagu andalannya dan lagu yang sempat viral di media sosial TikTok. 

Dilansir dari berbagai sumber pada Rabu (22/6/2022), berikut celebrities.id rangkum deretan lagu terbaik Nasida Ria 

Deretan lagu terbaik Nasida Ria

1. Perdamaian 

Lagu Perdamaian dari Nasida Ria sebenarnya dirilis pada 1982 silam. Lagu ini ditulis oleh Masruri. Lagu ini sempat diremake oleh band GIGI dan sempat viral di TikTok beberapa waktu lalu. Bukan tanpa alasan lagu ini digemari, pasalnya arti dan pesan Perdamaian memang sangat dalam  yakni untuk saling berdamai agar hidup aman dan sentosa. 

2. Bom nuklir 

Lagu Bom Nuklir berkisah tentang dampak apabila senjata itu diledakan. Dampak yang akan terjadi disampaikan dalam lirik tersebut menjelaskan kehancuran yang terjadi pada flora, fauna, dan seluruh kehidupan di bumi apabila perang nuklir terjadi.

 

1
/
2