Deretan Masker Alami untuk Memutihkan Wajah, Ada yang Terbuat dari Bengkoang

Laras Dwi Sasmita
Jumat 28 Mei 2021 09:17 WIB
Wajah putih alami dengan masker bangkoang. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id – Masker alami untuk memutihkan wajah banyak dicari kaum perempuan. Mereka ingin mendapatkan wajah bersih, mulus, dan terawat dengan baik.

Memiliki kulit putih, bersih, dan berseri adalah dambaan semua orang. Tak jarang juga orang membayar mahal untuk hasil yang maksimal. 

Banyak metode alami yang mudah digunakan dan tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Metode tersebut dapat dicoba di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan, rempah-rempah, hingga yoghurt untuk dijadikan masker alami yang membuat kulit menjadi putih berseri maksimal. 

Merangkum dari berbagai sumber pada Jumat, (28/5/2021), berikut ini beberapa masker alami yang dapat digunakan di rumah. 

1. Bengkoang 

Buah satu ini selain enak untuk dibuat rujak, ternyata kandungan pada buah ini sangat bagus untuk memutihkan kulit lho. Bengkoang mengandung vitamin B dan C yang sangat berperan penting untuk memutihkan wajah dan menjaga wajah agar tetap bersih bersinar. Hal ini juga yang membuat buah satu ini digunakan oleh produk kecantikan. 

Untuk membuat masker dari bengkoang terbilang mudah. Parut bengkoang yang telah dibersihkan dan diperas untuk diambil airnya. Kemudian diamkan dalam semalam dan ambil sari pati dari perasan bengkoang tersebut. Sari pati ini yang kemudian siap untuk dijadikan masker. 

Pemakaian dilakukan selama 15-20 menit hingga masker tersebut mengeras. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Wajah akan terlihat lebih putih. Hasil ini akan terlihat pada pemakain pertama, tetapi jika ini bertahan secara permanen lakukan metode ini secara rutin. 

2. Putih Telur 

Putih telur dipercaya dapat mencerahkan kulit dan mengenyalkan wajah karena kandungan protein dan sumber mikronutrien di dalamnya. Putih telur digunakan sebagai masker agar wajah terlihat cerah dan berseri. 

Pemakaian dilakukan selama 15-20 menit hingga masker tersebut mengeras. Kemudian lepas secara perlahan masker dari wajah dan bilas dengan air bersih. Wajah akan terasa lebih kenyal dan bersih. 

Bagi Anda yang tak tahan bau amis dari putih telur, bisa tambahkan dengan jeruk nipis atau jeruk lemon. 

 

1
/
2