Deretan Prestasi Komang Ayu Cahya Dewi, Cetak Sejarah untuk Kota Kelahiran

Hasyim Ashari
Minggu 15 Mei 2022 15:27 WIB
Deretan Prestasi Komang Ayu Cahya Dewi, Cetak Sejarah untuk Kota Kelahiran
Pebulutangkis Komang Ayu Cahya Dewi memarkan medali perak PON XX Papua 2021. (Foto: celebrities.id/Instagram @cahyadk_)

JAKARTA, celebrities.id - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi berhasil mencuri perhatian pencinta bulutangkis berkat aksi ciamiknya berlaga di Piala Uber 2022. Ayu berhasil membuka kemenangan perdana untuk tim Uber Indonesia dalam laga tersebut.

Tak berhenti sampai disitu saja, pebulutangkis kelahiran Denpasar, 21 Oktober 2002 itu juga berhasil mencetak prestasi lainnya yang pernah dia torehkan di dunia bulutangkis.

Deretan Prestasi Komang Ayu Cahya Dewi

Komang Ayu Cahya Dewi berhasil mengharumkan tanah kelahirannya di kancah nasional bulutangkis. Sebab, gadis muda itu berhasil memenangkan pertandingan dalam laga Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dengan menyabet medali perak.

Dalam turnamen tersebut, Komang Ayu mampu mengalahkan pemain unggulan asal Bandung, Gina Revina Aristy. Komang Ayu berhasil memenangkan poin dalam dua game sekaligus yakni 21-8, 21-14.

Ini menjadi kali pertamanya Komang Ayu membawa Bali sebagai pemenang setelah 73 tahun tidak meraih medali PON.

Setelah mencetak sejarah untuk bulu tangkis Bali, nama Komang Ayu Cahya Dewi semakin dikenal. Satu kejuaraan yang membuatnya semakin populer adalah Badminton Asia Championship 2022 karena berhasil masuk peringkat 317 dunia.

Ketika itu, Komang Ayu berhasil menumbangkan pemain asal China yaitu Han Yue. Secara peringkat, Han Yue bisa dibilang jauh lebih unggul dari Komang Ayu.

 

1
/
2