Derita Patent Foramen Ovale, Hailey Bieber Kini Konsumsi Obat Pengencer Darah

Aura Sabrina
Kamis 28 April 2022 13:24 WIB
Derita Patent Foramen Ovale, Hailey Bieber Kini Konsumsi Obat Pengencer Darah
Hailey didiagnosis PFO Grade 5 dengan lubang kecil berukuran 12 dan 13 milimeter di jantungnya. (Foto: celebrities.id/Instagram @haileybieber)

JAKARTA, celebrities.id - Hailey Bieber pernah mengalami salah satu momen paling menakutkan dalam hidupnya. Pasalnya, wanita 25 tahun itu terkena stroke pada Maret lalu.

Dilansir dari Hollywoodlife pada Kamis (28/04/2022), Hailey Bieber mengatakan merasakan sensasi aneh di lengan kanannya saat sedang sarapan bersama suaminya, Justin Bieber. Ia juga merasakan ujung jarinya seperti mati rasa dan aneh. Bahkan, ketika sang suami bertanya apakah Hailey baik-baik saja, ia tidak dapat berbicara untuk menjawabnya.

“Sisi kanan wajah saya mulai terkulai, saya tidak bisa mengeluarkan kalimat,” ucapnya dalam video YouTube berjudul “Menceritakan Kisah Saya yang diunggah pada 27 April.

“Saya berpikir saya terkena stroke.”

Lebih lanjut, Hailey menceritakan bagaimana petugas medis mulai memeriksanya ketika ambulans dipanggil. Hailey sempat terkulai lemah selama kurang lebih 30 detik dan merasakan cemas dan khawatir akan sesuatu hal buruk menimpanya.

“Pada saat saya sampai di ruang gawat darurat, saya sudah kembali normal, saya dapat berbicara, saya tidak memiliki masalah dengan wajah atau lengan saya,” katanya dalam video.

Setelah mendapatkan perawatan, Hailey diketahui memiliki gumpalan darah di otaknya yang menyebabkan Transient Ischemic Attack. Kemudian, dia akhirnya menginap di rumah sakit dan menjalani serangkaian tes untuk menentukan penyebabnya.

Hasil tes menunjukan bahwa Hailey mengalami kekurangan oksigen ke otak selama beberapa waktu yang disebabkan oleh gumpalan. Setelah dipulangkan, Hailey kemudian mengunjungi UCLA untuk pemeriksaan lanjutan. Di sana, dia didiagnosis Patent Foramen Ovale (PFO) setelah menjalani doppler trans kranial atau biasa dikenal sebagai tes ultrasound untuk hasil yang lebih akurat dan mendalam. Hasilnya, Hailey didiagnosis PFO Grade 5 yang merupakan level tertinggi dengan lubang kecil berukuran 12 dan 13 milimeter di jantungnya.

“Hal terbesar yang saya rasakan adalah saya merasa sangat lega bahwa kami dapat mengetahui semuanya, bahwa kami dapat menyelesaikannya, bahwa saya akan dapat beralih dari situasi yang benar-benar menakutkan ini dan menjalani hidup saya,” kata Hailey.

Saat ini, Hailey mengkonsumsi obat pengencer darah agar tidak lagi menderita gejala terkait. Ia juga memberikan penghormatan kepada para dokter yang telah membantu menyelamatkan hidupnya.

Editor : Tia Ayunita