Desainer Formula 1 Rancang Mobil Mini dengan Teknologi iStream, Apa Keunggulannya? 

Bertold Ananda
Kamis 23 September 2021 19:45 WIB
Desainer Formula 1 Rancang Mobil Mini dengan Teknologi iStream, Apa Keunggulannya? 
Desainer Formula 1 Rancang Mobil Mini dengan Teknologi iStream. (Foto: Carscoops)

JAKARTA, celebrities.id - Perusahaan yang dipimpin oleh desainer Formula 1, Gordon Murray Design kembali melanjutkan pengembangan desain iStream. Perusahaan ini berencana menghadirkan dan memproduksi mobil dengan desain yang inovatif, tak terkecuali mobil mini dengan desain quadricycle.

Mobil ini diperkenalkan dengan tujuan untuk mengurangi biaya, kompleksitas, jejak karbon, dan berat keseluruhan produk. Akhirnya, tim mempresentasikan Motiv Quadricycle dan sasis EV lain yang dibangun dengan teknologi iStream pada pameran Cenex-LCV 2021 di Millbrook, Inggris.

Dilansir dari laman resmi Carscoops, Kamis (23/9/2021), menurut Gordon Murray Design, teknologi iStream mengurangi bobot keseluruhan mobil keluarga biasa hingga lebih dari 20 persen dan jumlah komponen yang dibutuhkan untuk membuat panel bodi lebih dari 50 persen sambil meningkatkan kekakuan. 

Selain itu, sistem iStream dapat digunakan di berbagai kendaraan, dari quadricycles listrik hingga mobil sport bermesin menengah, dan bahkan SUV mewah besar bertenaga ICE atau kendaraan komersial ringan.

“Proses manufaktur inovatif kami memberikan banyak manfaat bagi produsen otomotif yang ingin menciptakan, mengembangkan, dan membuat mobil dan kendaraan komersial bervolume rendah hingga menengah yang tidak dapat menguntungkan,” kata Jean Philippe Launberg selaku Direktur Strategi dan Bisnis di Gordon Murray Design.

 

1
/
2