Destinasi Wisata Jabodetabek Liburan Imlek 2023, Wajib Tahu

Icon CameraRatu Syra Quirinno
Selasa 24 Januari 2023 14:31 WIB
 Destinasi Wisata Jabodetabek Liburan Imlek 2023, Wajib Tahu
Destinasi Wisata Jabodetabek Liburan Imlek 2023. (Foto: Flickr)

JAKARTA, celebrities.id – Destinasi Wisata Jabodetabek Liburan Imlek 2023. Hari Raya Imlek 2023 jatuh pada 22 Januari. Perayaan tahun baru Imlek ini dimulai pada hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh. Ada sejumlah destinasi wisata Jabodetabek liburan Imlek 2023 yang recommended dikunjungi untuk mengisi waktu.

Jabodetabek adalah akronim dari Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi, yaitu kawasan metropolitan Jakarta dan sekitarnya. Anda Bisa menghabiskan waktu libur ke destinasi wisata di daerah tersebut. 

Penasaran dengan destinasi wisata Jabodetabek liburan Imlek 2023? Dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (24/1/2023), simak ulasannya di bawah ini:

Destinasi Wisata Jabodetabek Liburan Imlek 2023

1. Klenteng Kim Tek Le, Jakarta

Klenteng Kim Tek Le dapat dijadikan tujuan bagi warga keturunan Tionghoa yang akan berdoa di tempat ini. Klenteng ini terletak di kawasan Tamansari, tepatnya di Glodok. 

Selain warna bangunannya yang sangat kental dengan warna merah, klenteng ini juga dipenuhi ornamen khas China.

2. Jalan Suryakencana, Bogor

Jalan Suryakencana adalah kawasan Pecinan atau Pecinan di Bogor. Di sepanjang jalan Suryakencana yang merupakan kawasan Pecinan, pengunjung dapat menjumpai bangunan-bangunan khas berarsitektur Tionghoa seperti vihara tertua di Bogor yaitu Vihara Dhanagun. 

Vihara ini biasanya menjadi titik awal karnaval selama perayaan Tahun Baru Imlek yang dihiasi dengan dekorasi khas China seperti lampion dan sebagainya.

3. Taman Bunga Wiladatika, Depok

Destinasi wisata Taman Bunga Wiladatika adalah salah satu tempat wisata di Depok. Tempat wisata di Depok ini menyajikan suasana damai dan udara sejuk dengan panorama hijau yang menyegarkan. Dapat berkeliling taman, bersantai, jogging, piknik hingga hunting fotografi di sana.

4. Klenteng Boen Tek Bio, Tangerang

Klenteng Boen Tek Bio adalah klenteng Tionghoa tertua di Tangerang, Indonesia. Berlokasi di kawasan Pasar Lama, Tangerang, klenteng ini dibangun pada tahun 1684. 

Klenteng Boen Tek Bio menyimpan sejarah penting di Tangerang, khususnya sejarah permukiman kaum Tionghoa Benteng di Tangerang.

5. Klenteng Hok Lay Kiong, Bekasi

Klenteng Hok Lay Kiong ini dikenal juga dengan nama Klenteng Bekasi, yang memiliki sejarah yang sangat panjang. Klenteng ini merupakan klenteng tertua di Kota Bekasi. Klenteng Hok Lay Kiong tampak masih kokoh meskipun telah berusia lebih dari 300 tahun. 

Klenteng Hok Lay Kiong memiliki arsitektur khas Tionghoa dan tidak mengalami banyak perubahan bentuk meskipun beberapa kali direnovasi.

Editor : Johan Sompotan

Follow Berita Celebrities di Google News