Dia Mirza Merasa dalam Usia Terbaik, Bisa Eksplorasi Banyak Karakter dalam Film: Ini Sangat Menakjubkan

Zahrah Hana Afifah
Selasa 14 Juni 2022 15:41 WIB
Dia Mirza Merasa dalam Usia Terbaik, Bisa Eksplorasi Banyak Karakter dalam Film: Ini Sangat Menakjubkan
Dia Mirza merasa di tahun terbaik, menua membuatnya punya lebih banyak pilihan peran. (Foto: celebrities.id/Isntagram @diamirzaofficial)

DELHI, celebrities.id - Aktris Bollywood Dia Mirza genap berusia 40 tahun pada Desember 2021. Namun, di usia kepala empatnya, sang aktris justru merasa berada di masa terbaik. Pasalnya, dia justru dapat memerankan banyak karakter untuk film-filmnya.

Melewati usia tonggak sejarah, Dia Mirza mengingat jika sebelumnya, ada beberapa peran wanita yang hanya bisa dimainkan untuk yang berusia 35 tahun ke atas. Namun, saat usianya sudah 40 tahun, banyak tawaran untuk karakter yang beragam.

Melansir Hindustan Times, Senin (13/6/2022), aktris yang kerap dipanggil Dia itu memulai debut aktingnya dengan film bertajuk Rehnaa Hai Terre Dil Mein pada 2001 silam. 

Sejak saat itu, Dia membintangi berbagai film. Namun, saat ini peran yang dimainkannya masuk ke dalam beberapa karya terbaik selama kariernya di industri sinema.

"Ageisme adalah sesuatu yang harus kita lawan dan saya senang dengan peluang yang datang pada saya hari ini dapat memperbaiki masalah ini. Setiap kali saya memainkan karakter yang kuat dalam sebuah film yang bagus, saya menantang aturan itu, dan mengatur ulang bagian-bagian akting tertentu yang dibatasi oleh industri perfilman untuk wanita yang berusia lebih dari 35 tahun," tutur Dia Mirza.

“Ini adalah pengakuan yang kuat bahwa saya memainkan bagian terbaik dari hidup saya saat usia yang sudah tak terbilang muda. Ini sangat menakjubkan, merasa bebas, dan luar biasa. Fakta ini menunjukan bahwa ada individu yang berkembang dalam industri perfilman. Dan itu adakah bukti bahwa sebagai pemain film harus gigih, konsisten, dan ingin terus melampaui batasan berakting karena tentunya akan ada peluang yang terbuka  untuk anda," katanya lagi.

Sebagai pemeran pendukung pada film Thappad 2020, aktor cantik asal India ini mengatakan bahwa dia melihat adanya perubahan siginigikan setelah memerankan film tersebut. Dia juga mengatakan bahwa dirinya tak membayangkan mendapatkan cinta, rasa hormat dan pengakuan yang didapatkan untuk perannya. Pasalnya, perannya itu bukanlah hal yang menonjol dalam film tersebut.

Selanjutnya Dia akan memamerkan keahlian aktingnya dalam drama sosiopolitik, yang mempertemukannya kembali dirinya dengan sutradara Anubhav Sinha, yang menyutradarai beberapa film diantaranya Thappad, Dus dan Cash. 

Tak hanya itu, Dia juga syuting untuk film bertajuk Dhak Dhak, yang diproduseri oleh rekan mainnya, Taapsee Pannu. Film ini juga dibintangi oleh aktris ternama Ratna Pathak Shah, Fatima Sana Shaikh, dan Sanjana Sanghi.

Editor : Lisvi Padlilah