Dianggap Merusak Cagar Budaya, Wisata Kanal Venesia Ditutup per 1 Agustus!  

Ahmad Haidir
Senin 19 Juli 2021 02:15 WIB
Tempat wisata di venesia akan ditutup. (Foto: celebrities.id/Daylimail)

JAKARTA, celebrities.id  – Siapa yang tidak kenal dengan Venice atau Venesia? Keindahan kota perairan yang terletak di negara Italia tersebut telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi para pelancong, terutama wisatawan yang menggunakan kapal pesiar.

Tidak hanya menjadi destinasi wisata, kota Venice juga telah lama ditetapkan oleh situs warisan dunia oleh UNESCO, lembaga Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang menangani masalah pendidikan, sosial dan kebudayaan.

Namun belakangan ini, popularitas Venice sebagai tempat wisata membuat kota tersebut sedikit banyak mulai mengalami pencemaran lingkungan, sehingga PBB 'mengancam' Pemerintah Italia untuk mencoret Venice dari daftar situs warisan dunia!

Menyadari hal tersebut, Pemerintah Italia mengambil langkah cepat dengan mendeklarasikan saluran air Venesia sebagai 'monumen nasional', lantas melarang kapal pesiar raksasa berlayar di area sekitar laguna. 

Menteri Kebudayaan Italia Dario Franceschini mengatakan larangan itu segera diadopsi pada pertemuan Kabinet dan akan berlaku pada 1 Agustus. Larangan itu berlaku untuk cekungan laguna dekat Lapangan St Mark dan Kanal Giudecca, arteri laut utama di Venice. 

 

1
/
3