Dibintangi Fahadh Faasil, Film Joji Raih Penghargaan Swedish International Film Festival

Laras Dwi Sasmita
Kamis 23 September 2021 23:21 WIB
Dibintangi Fahadh Faasil, Film Joji Raih Penghargaan Swedish International Film Festival
Film Bollywood Joji meraih penghargaan internasional. (Foto: celebrities.id/indianexxpress)

NEW DELHI, celebrities.id - Film Bollywood yang baru tayang pada April tahun ini, Joji berhasil meraih kemenangan utama di Swedish International Film Festival.

Dilansir melalui Indianexpress, Kamis (23/9/2021) kemenangan itu diungkap pemainnya, Fahadh Faasil di media sosial miliknya, @FahadhFaasil. Dia merasakan bangga karena dapat menjadi bagian dalam film hebat arahan Dileesh Pothan tersebut.

“Kabar Baik dari Swedia! JOJI memenangkan The Best International Feature Film Award @ the Swedish International Film Festival (SIFF) 2021,” tulis Fahadh Faasil.

SIFF (Swedish International Film Festival) menyediakan platform untuk menampilkan film-film independen dari seluruh dunia. Festival ini akan dimulai pada 25 Oktober dan akan berlangsung hingga 31 Oktober. Para pemenang festival dari berbagai kategori akan diputar untuk penonton selama karnaval film selama seminggu.

Disutradarai oleh Dileesh Pothan Joji juga ditulis oleh Syam Pushkaran. Film yang menerima sambutan hangat dari para kritikus ini ternyata menjadi salah satu film Malayalam terbaik yang dirilis tahun ini.

Joji merupakan kolaborasi kedua antara Fahadh, Dileesh dan Syam. Ketiganya sebelumnya telah berkolaborasi untuk Maheshinte Prathikaaram (2016), yang juga menerima banyak cinta dan apresiasi dari kritikus dan penonton.

Editor : Dhita Seftiawan