Dicap Pemecah Belah Islam? Ustadz Zulkifli Muhammad Ali: Allah Perintahkan Ikuti Sahabat Nabi

Abdul Razak
Senin 25 Oktober 2021 05:06 WIB
Dicap Pemecah Belah Islam? Ustadz Zulkifli Muhammad Ali: Allah Perintahkan Ikuti Sahabat Nabi
Ustadz Zulkifli Muhammad Ali mengajak kita untuk mencontohkan sahabat nabi Muhammad SAW. (Foto: celebrities.id/Instagram @zulkiflima)

JAKARTA, celebrities.id - Ustadz Zulkifli Muhammad Ali mengatakan kalau ada seseorang yang menyebutkan bahwa mengikuti sahabat Nabi adalah penyebab pemecah belah Islam, itu adalah salah besar.

Ustadz Zulkifli Muhammad Ali dalam tausiahnya mengatakan di dalam Alquran sudah dijelaskan di surah At-Taubah ayat 100, kalau yang ingin mendapatkan ridho Allah dan ingin masuk ke dalam surga juga harus ikuti para Sahabat Nabi.

"Ternyata perintah dalam mengikuti sahabat dalam ayat ini (At-Taubah ayat 100) jelas, Allah perintahkan siapapun yang ingin mendapatkan ridho Allah, tiru para sahabat. Siapapun yang ingin dimasukkan dalam surga oleh Allah, tiru sahabat," tutur Ustadz Zulkifli Muhammad Ali yang dikutip dari Vertizone TV, Senin (25/10/2021).

Tak berhenti di situ, Ustadz Zulkifli Muhammad Ali mengatakan kalau sudah sepatutnya kita sebagai seorang muslim untuk mengikuti para sahabat dan harus baca terkait latar belakang para sahabat terus, seperti siapa, mengapa, kenapa, dan bagaimana tentang sahabat tersebut.

"Kenapa Allah merekomendasikan mengikuti mereka? Kalau Allah tidak merekomendasikan kita tidak tertarik pembicaraan ini, maka sudah sepatutnya kita membaca para sahabat ini, siapa, mengapa, kenapa dan bagaimana agar kita bisa meniru mereka," kata Ustadz Zulkifli Muhammad Ali.

Maka dari itu, sahabat bukanlah menjadi pemecah belah Islam, karena sejatinya Allah memerintahkan untuk hamba-Nya selalu mengikuti para Sahabat Nabi.

Editor : Hadits Abdillah