Diesel Runaway, Istilah yang Menjadi Mimpi Buruk Pengguna Mobil Diesel

Bertold Ananda
Jumat 25 Juni 2021 06:42 WIB
Diesel Runaway, Istilah yang Menjadi Mimpi Buruk Pengguna Mobil Diesel
Diesel runaway kondisi mobil diesel mengeluarkana sap (Foto: celebrities.id/Instagram @visionmotor)

JAKARTA, celebrities.id – Bagi sebagian orang, membeli mobil diesel memiliki alasan tersendiri. Selain irit bahan bakar ketimbang mobil tipe bensin, tenaga dan torsi yang dihasilkan mobil diesel cenderung lebih besar.

Namun pengguna mobil diesel harus tahu bahwa mobil ini menyimpan resiko fatal, jika terjadi kerusakan. Hal ini bisa menjadi mimpi buruk bagi pemilik mobil diesel.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu ramai di media sosial sebuah mobil diesel mengeluarkan asap hitam pekat dan tebal dari knalpot, padahal kunci telah tercabut dari mobil tersebut.

Kondisi ini dikenal dengan istilah diesel runaway. Diesel runaway merupakan kondisi dimana mesin secara tiba-tiba berada pada putaran tinggi yang terjadi secara terus menerus  meskipun kunci kotak berada di posisi off yang seharusnya menandakan bahwa mesin sudah otomatis mati.

Selanjutnya, kondisi tersebut diperparah dengan munculnya asap tebal yang keluar dari knalpot secara terus menerus. Pastinya akan membuat pengendara sangat panik dan bingung untuk mengatasi masalah tersebut. 

 

1
/
3