Diet Sehat untuk Remaja 15 Tahun, Ubah Pola Makan hingga Rutin Olahraga

Bertold Ananda
Selasa 02 Agustus 2022 15:10 WIB
Diet Sehat untuk Remaja 15 Tahun, Ubah Pola Makan hingga Rutin Olahraga
Diet sehat untuk remaja 15 tahun dimulai dari ubah pola makan sehat. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Diet sehat untuk remaja 15 tahun bisa dimulai dengan cara sederhana seperti mengubah pola makan hingga rajin berolahraga.

Tentu bagi remaja yang mengalami kenaikan berat badan akan merasa tidak percaya diri dengan penampilannya. Selain bertambah gemuk, kelebihan berat badan juga membuat remaja merasa sering kelelahan dan malas. 

Kondisi seperti itu pastinya tidak bagus untuk jangka waktu panjang. Hal ini bisa berisiko terjadi beberapa penyakit seperti diabetes, darah tinggi hingga kolesterol. Lantas, bagaimana diet yang sehat dan cocok untuk remaja 15 tahun?

Berikut ini celebrities.id telah merangkum dari beberapa sumber, Selasa (2/8/2022) terkait diet sehat untuk remaja 15 tahun.

Diet Sehat untuk Remaja 15 Tahun

1. Mengurangi Konsumsi Makanan dan Minuman Manis

Cara pertama diet sehat untuk remaja yakni mengurangi konsumsi makanan dan minuman manis. Hal itu dikarenakan dapat memicu terjadinya kegemukan karena tinggi gula. Contoh makanan yang wajib dihindari yakni kue dan makanan olahan manis lainnya. Oleh karena itu perbanyak makanan tinggi serat dan protein.

2. Konsumsi Sayur-Sayuran

Diet sehat kedua untuk remaja 15 tahun yakni mengonsumsi sayur-sayuran. Sebab, sayur memiliki vitamin tinggi yang membantu tumbuh kembang remaja 15 tahun. Ajari anak remaja sedari dini untuk gemar makan sayuran.

 

1
/
2