Diet Sehat untuk Remaja Perempuan, Nomor 5 Sering Diabaikan!

Iqbal Widiarko
Selasa 02 Agustus 2022 14:33 WIB
Diet Sehat untuk Remaja Perempuan, Nomor 5 Sering Diabaikan!
Diet sehat untuk remaja perempuan bisa dimulai dari mengurangi makanan beryodium dan minuman soda. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Diet sehat untuk remaja perempuan dapat menjadi referensi menarik untuk para remaja yang berniat untuk diet praktis tanpa bikin ribet. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan segar. 

Cara tersebut menjadi langkah sederhana untuk berdiet selain makan dalam porsi kecil secara berkala dibanding makan tiga kali dalam porsi besar.

Kandungan natrium yang terkandung dalam buah-buahan membantu meminimalkan berat badan ekstra dari tubuh dan nutrisi yang ada di dalamnya membantu meningkatkan kekebalan dan membantu pertumbuhan yang tepat.

Hindari diet yang salah seperti mengonsumsi makanan ringan seperti biskuit keju, keripik, kue, granola bar dan soda yang mengandung banyak kalori kosong. Kurangi juga minuman kopi kekinian dan jus dalam kemasan.

Dilansir dari berbagai sumber, celebrities.id, Selasa (2/8/2022) telah merangkum diet sehat untuk remaja perempuan, sebagai berikut.

Diet Sehat untuk Remaja Perempuan

Inilah beberapa diet sehat untuk remaja perempuan yang bisa dicoba, seperti yang dikutip dari laman web Parentcircle.

1. Perbanyak Porsi Buah dan Sayur

Usahakan anak usia remaja makan minimal lima porsi buah dan sayuran setiap hari sebab kaya akan kandungan vitamin dan antioksidan yang penting untuk menjaga kulit dan baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

2. Kelola Bekal Makan Siang Sehat

Biasakan anak remaja saat sekolah membawa bekal siang berupa buah dan kacang kering seperti almond, kacang tanah, kurma, buah ara, dan chana panggang (buncis) di dalam tasnya.

Ketika lapar, dia dapat mengunyah alternatif sehat ini, dibanding membeli keripik atau junk food lainnya.

3. Kurangi Makanan Bergaram

Mengonsumsi makanan dengan kandungan yodium yang berlebih juga dapat meningkatkan resiko terkena penyakit hipertensi di usia muda.

Usahakan pada usia remaja untuk menghindari atau mengurangi garam meja dan makanan yang tinggi kandungan yodium.

 

1
/
2