Diincar 3 Raksasa Liga Italia, Dries Mertens Pilih Gabung Galatasaray

Andhika Khoirul Huda
Sabtu 06 Agustus 2022 23:19 WIB
Diincar 3 Raksasa Liga Italia, Dries Mertens Pilih Gabung Galatasaray
Diincar 3 Raksasa Liga Italia, Dries Mertens Pilih Gabung Galatasaray. (Foto: celebrities.id/Instagram @driesmertens)

ISTANBUL, celebrities.id – Legenda Napoli, Dries Mertens tengah diincar oleh tiga raksasa Liga Italia, Inter Milan, Juventus dan Lazio. Akan tetapi, Mertens justru memilih untuk bergabung dengan Galatasaray dan sebentar lagi dilaporkan resmi menjadi pemain klub asal Turki itu.

Sebagaimana diketahui, Mertens saat ini tengah berstatus tanpa klub. Sebab, dia memutuskan pergi dari Partinopei –julukan Napoli- setelah sembilan tahun berada di sana. Hal itu terjadi lantaran Napoli ogah untuk memperpanjang kontraknya dengan nilai 5 juta Euro (Rp76,1 miliar) per tahun.

Mereka hanya menawari pemain berusia 35 tahun itu dengan kontrak sebesar 2,4 juta Euro atau sekira Rp2,4 miliar dan sang pemain tak mau sepakat dengan nilai tersebut. Inter, Juventus dan Lazio pun dikabarkan tertarik untuk merekrut pemain asal Belgia itu. Pasalnya, mereka sedang membutuhkan amusini tambahan di lini depan dan pemain berpengalaman seperti Mertens merupakan pilihan yang tepat.

Akan tetapi, Mertens enggan untuk bergabung dengan klub rival Napoli di Liga Italia setelah bertahun-tahun berada di Naples. Alhasil, dia memilih untuk bergabung dengan Galatasaray. Dilansir dari Football Italia, Sabtu (6/8/2022), Mertens telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Galatasaray. Dia disebut bakal dikontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan lagi untuk ke depannya.

Top skor sepanjang masa Napoli itu pun dilaporkan akan terbang ke Istanbul pada Sabtu (6/8/2022) malam waktu setempat. Dia akan melakukan tes medis dan menandatangani kontraknya di sana. Dengan begitu, Mertens bakal bertemu dengan mantan pemain Liga Italia lainnya, yakni Lucas Torreira, yang juga baru direkrut Galatasaray pada musim panas ini dari Arsenal. Musim lalu, gelandang asal Uruguay itu dipinjamkan ke Fiorentina.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra