Dikalahkan Wakil Malaysia di Semifinal India Open 2023, Fajar/Rian Minta Maaf pada Penggemar

Icon CameraCikal Bintang Raissatria
Minggu 22 Januari 2023 00:29 WIB
Dikalahkan Wakil Malaysia di Semifinal India Open 2023, Fajar/Rian Minta Maaf pada Penggemar
Dikalahkan Wakil Malaysia di Semifinal India Open 2023, Fajar/Rian Minta Maaf pada Penggemar. (Foto: celebrities.id/PBSI)

NEW DELHI, celebrities.id – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal melaju menuju final India Open 2023 usai dibungkam wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Bermain di JD Kadhav Indoor Hall, New Delhi, India pada Sabtu (21/1/2023) malam WIB, Fajar/Rian harus mengakui kekuatan lawan. Fajar/Rian sempat memimpin dengan skor telak 21-11. Namun, pada gim kedua, Aaron/Soh bangkit dan mengalahkan ganda putra ranking satu dunia itu dengan skor 21-15.

Berlanjut ke gim penentuan, Aaron/Soh yang tengah dalam momentum akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 21-16. Hasil ini membuat Fajar/Rian terhenti di semifinal turnamen berlevel Super 750 itu. Selepas pertandingan, Fajar mengatakan tetap bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan tanpa mengalami cedera.

“Alhamdulillah kami bisa menyelesaikan pertandingan dan tidak ada cedera,” kata Fajar dikutip dari rilis resmi PBSI, Sabtu (21/1/2023).

Namun, Fajar kecewa setelah langkahnya terhenti di babak empat besar India Open 2023. Pebulutangkis kelahiran Bandung, Indonesia itupun meminta maaf kepada para penggemar dan masyarakat Indonesia atas hasil negatif tersebut.

“Kami sudah berjuang maksimal. Cuma hasilnya memang tidak seperti yang diharapkan. Kami mohon maaf karena belum berhasil maju ke final. Kami tentu juga merasa kecewa dengan hasil ini,” ucap Fajar, yang juga mewakili Rian.

Sementara itu, Fajar/Rian akan kembali unjuk gigi di Indonesia Masters 2023. Turnamen berlevel Super 500 itu akan diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, Indonesia pada 24 – 29 Januari 2023 mendatang.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News