Dikerjai Tontowi di Laga Eksibisi Piala Presiden 2022, Liliyana Kesal Harus Lakukan Smash Berkali-kali

Andhika Khoirul Huda
Jumat 05 Agustus 2022 23:52 WIB
Dikerjai Tontowi di Laga Eksibisi Piala Presiden 2022, Liliyana Kesal Harus Lakukan Smash Berkali-kali
Dikerjai Tontowi di Laga Eksibisi Piala Presiden 2022, Liliyana Kesal Harus Lakukan Smash Berkali-kali. (Foto:celebrities.id/PBSI)

JAKARTA, celebrities.id – Mantan ganda campuran Indonesia, Lilyana Natsir merasa dikerjai oleh pasangannya, Tontowi Ahmad, dalam laga eksibisi Piala Presiden 2022. Lilyana kesal karena dipaksa melakukan smash berkali-kali dari posisi belakang.

Owi/Butet –sapaan Tontowi/Lilyana- tampil dalam laga eksibisi Piala Presiden 2022 yang berlangsung hari ini, Jumat (5/8/2022) siang WIB di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur. Mereka berhadapan dengan ganda putri Indonesia yang juga melakukan comeback, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Meski hanya laga eksibisi, pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu bermain dengan serius melawan sang junior. Kedua duet tersebut pun saling jual beli serangan dalam pertandingan ketat yang hanya digelar satu gim ini. Fadia/Ribka pun unggul 11-10 saat interval. Akan tetapi, sang senior mampu membalikkan keadaan dan menang dengan skor 21-18.

Dalam pertandingan itu, Butet sempat beberapa kali berada di posisi belakang, yang biasanya diisi oleh pemain laki-laki dalam duet ganda campuran. Wanita berusia 36 tahun itu pun merasa dikerjai oleh partnernya itu karena kondisi itu membuatnya harus melakukan smash bertubi-tubi yang sangat menguras staminanya.

“Ngomong-ngomong tadi saya sempat dikerjain sama Owi. Masa dia di depan saya di belakang? Saya hampir lempar handuk itu tadi. Cuma karena gengsi kan jiwa fight masih ada, saya ladenin terus (bolanya). Makanya kalau dikasih tembakan 100 kali, saya beri tembakan 120 kali,” kata Lilyana sambil tertawa kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Jumat (5/8/2022).

Pasangan juara dunia dua kali itu pun tak memungkiri bahwa mereka kehabisan stamina dan kesulitan mengatur napas dalam laga ini. Pasalnya, mereka sudah tak menjalani latihan fisik yang rutin seperti dulu. Meski begitu, Owi/Butet kompak mengaku masih memiliki chemistry yang baik di lapangan meski ini adalah kali pertama mereka bertanding bersama lagi.

Menurut keterangan Butet, terakhir kali mereka bermain bersama yakni selepas dirinya pensiun pada 2019 lalu. Para penonton yang hadir di venue Piala Presiden 2022 hari ini merasa sangat terhibur melihat Owi/Butet kembali beraksi di atas lapangan. Mereka bersorak-sorai melihat keduanya mengalahkan Fadia/Ribka, yang juga baru berpasangan lagi usai dipecah sejak SEA Games 2021 lalu.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra