Dikritik Sherina dan Manohara, Bupati Badung Serahkan Owa Siamang ke BKSDA Bali

Siska Permata Sari
Rabu 15 September 2021 13:53 WIB
Dikritik Sherina dan Manohara, Bupati Badung Serahkan Owa Siamang ke BKSDA Bali
Tak lama diunggah, postingan Bupati Badung yang memelihara owa siamang langsung diserbu warganet, termasuk Manohara Odelia Pinot. (Foto: IG @giri.prasta)

JAKARTA, celebrities.id – Usai dapat kritik, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta akhirnya menyerahkan satwa liar itu ke BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) Bali. Hal itu diketahui dari media sosial Instagramnya, Rabu (15/9/2021).

“Hari ini, Rabu 15 September 2021 saya menyerahkan mimi (nama owa siamang) yang diterima langsung oleh bapak kepala BKSDA Bali. Terima kasih atas perhatian dan saran dari teman-teman semua,” kata Giri Prasta di unggahan video Instagramnya, hari ini.

Dalam video itu, Bupati Badung mengenakan busana serba hitam. Dia terlihat membawa serta owa siamang atau kera hitam yang berada dalam kandang berwarna biru.

“Semoga nanti Mimi bisa berkembang biak karena dia merupakan hewan primata yang cerdas dan termasuk juga mamalia yang menyusui,” ujarnya dalam video itu. 

Dia juga menyerahkan surat kepada kepala BKSDA Bali dan sekaligus meminta maaf.

“Izinkan saya Giri Prasta, kalau memang ada yang merasa risih dan atau bagaimana, saya hari ini menyampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya kepada kalian semua,” kata dia.

 

1
/
2