Dilarang Mudik Idul Adha, 27 Pintu Exit Tol Menuju Jawa Tengah Ditutup

Ari Sandita
Rabu 14 Juli 2021 23:38 WIB
Jelang Idul Adha, pintu exit tol ke wilayah Jawa Tengah ditutup total. (Foto: celebrities.id)

JAKARTA, celebrities.id - Sebanyak 27 pintu exit tol di Jawa Tengah ditutup untuk mengantisipasi pergerakan masyarakat sepekan menjelang Lebaran Idul Adha mendatang.

"Saya dapat titipan dari Dirlantas Jawa Tengah, mulai tanggal 16 Juli sampai 22 Juli 2021, ada 27 pintu exit tol di Jawa tengah ditutup dan dilakukan penyekatan," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo pada wartawan, Rabu (14/7/2021).

Penyekatan itu dilakukan lantaran kebiasaan masyarakat Ibu Kota yang mudik melewati jalur area Jawa Tengah. Padahal, terdapat kebijakan pemerintah untuk membatasi ruang gerak masyarakat dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

"Mohon dipahami apa yang kami lakukan bersama dengan TNI-Polri dan Pemda ini untuk kepentingan masyarakat untuk mengurangi angka kasus Covid, yang harus dipahami virus ini inangnya manusia, jadi kalau manusianya masih jalan-jalan, virusnya juga masih jalan-jalan," tutur Sambodo.

Demi kelancaran rencana penutupan dan penyekatan tersebut, aparat gabungan sekaligus bakal berjaga serta menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.
 

Editor : Mohammad Saifulloh