Dinda Ghania Lebarkan Sayap ke Dunia Seni Peran, Bintangi Film Adagium

Icon CameraNurul Amanah
Sabtu 21 Januari 2023 08:35 WIB
Dinda Ghania Lebarkan Sayap ke Dunia Seni Peran, Bintangi Film Adagium
Dinda Ghania main film Adagium. (Foto: Instagram)

JAKARTA, celebrities.idDinda Ghania melebarkan sayapnya ke dunia seni peran dengan terlibat dalam film terbaru besutan sutradara Rizal Mantovani, Adagium. Sebelumnya dia juga sempat berkolaborasi dengan musisi kenamaan Melly Goeslaw lewat lagu Kamu Bukan Sejarah dan Teman Rasa Pacar pada 2022.

Menjadi debutnya sebagai seorang aktris, Dinda berharap aktingnya serta kehadirannya di industri perfilman Indonesia mendapat respons positif. Selain bermain dalam film Adagium, Dinda mengungkap bahwa Ā dirinya juga terlibat dalam tiga judul film lain namun belum bisa dibocorkan lebih jauh mengenai film tersebut.

"Ini film ketiga aku tapi ini film pertama di layar lebar ya semoga aku bisa diterima di industri film," ujar Dinda Ghania saat ditemui beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut mengenai perannya di film Adagium, Dinda berperan sebagai Almira, adik dari salah satu karakter utama bernama Arga yang diperankan oleh Angga Asyafriena.Ā 

Dinda mengaku sempat kesulitan saat membangun chemistry dengan Angga lantaran keduanya sama-sama introvert. Selain itu, karena terhitung baru menjajal dunia seni peran, Dinda sempat merasa insecure.

"Mungkin pas bangun chemistry sama abang aku (Angga) , kita berdua sama-sama introvert, kesulitan lain sih paling insecure dan enggak pede," kata Dinda.

Terlebih lagi, Dinda yang masih berusia 14 tahun itu harus bertemu dengan beberapa artis senior yang membuatnya merasa gugup dan takut aktingnya terlihat tak memuaskan.

"Pasti ada (nervous) pas reading banyak artis yang aku suka dan kerja bareng, aku jadi anak kecil sendiri. Aku kepikiran kalau (akting) aku jelek gimana," ujarnya.

Meski sempat merasa gugup dan cukup berat menjalaninya, Dinda mengaku ketagihan untuk terjun di dunia seni peran.Ā 

"Mungkin ya (ketagihan main film), aku kan awalnya ngerasa akting susah ya, tapi mungkin okelah (main film lagi)," tuturnya.

Namun, Dinda yang mengawali karier di dunia tarik suara itu mengaku akan lebih fokus sebagai penyanyi.

"Aku juga nyanyi ya dan sembari akting. Untuk saat ini aku mau fokusin nyanyi dulu dan aku lebih suka nyanyi," kata dia.

Editor : Tia Ayunita

Follow Berita Celebrities di Google News