Dinkes DKI Siapkan 150 Ribu Dosis Vaksin Booster Pertama dan Kedua, Genjot Vaksinasi Selama Sepekan ke Depan

Icon CameraMuhammad Refi Sandi
Rabu 25 Januari 2023 19:54 WIB
Dinkes DKI Siapkan 150 Ribu Dosis Vaksin Booster Pertama dan Kedua, Genjot Vaksinasi Selama Sepekan ke Depan
Dinkes DKI Siapkan 150 Ribu Dosis Vaksin Booster Pertama dan Kedua, Genjot Vaksinasi Selama Sepekan ke Depan. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyiapkan 150 ribu dosis vaksin booster pertama dan kedua untuk satu minggu ke depan.

Hal tersebut adalah salah satu upaya pemerintah untuk menggenjot target vaksinasi masyarakat di Jakarta dan sekitarnya mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir sepenuhnya.

"Sekitar 150.000 dosis sudah di standby kan sampai satu minggu ke depan," kata Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinkes DKI Ngabila Salama saat dikonfirmasi, Rabu (25/1/2023).

Ngabila menambahkan ratusan ribu dosis vaksin booster itu telah disebar ke ratusan layanan vaksinasi yang tersebar di seluruh wilayah Administrasi DKI Jakarta.

"Benar (150.000 dosis vaksin booster) sudah disebar (ke 300 layanan vaksinasi)," ucapnya.

Sebelumnya, Dinkes DKI Jakarta terus menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 dengan membuka layanan di 300 titik strategis Jakarta yang mudah di akses masyarakat. Diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mencabut aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sejak Jumat (30/12) kemarin.

"Dinkes DKI Jakarta membuka layanan vaksinasi 300 titik per hari senin-minggu di lokasi-lokasi strategis yang mudah di akses masyarakat," kata Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi, dan Imunisasi Dinkes DKI, Ngabila Salama saat dikonfirmasi, Sabtu (31/12/2022).

Sementara itu, Presiden Jokowi mengatakan, vaksinasi booster dosis kedua untuk menjaga kekebalan tubuh dan memutus penularan. Jokowi mengajak seluruh masyarakat, terutama tenaga kesehatan, lansia, dan warga yang interaksinya tinggi dengan warga lain, segera melakukan vaksinasi booster.

"Kenapa kita memerlukan booster? agar imunitas kita terjaga dan dapat memutus penularan Covid-19 dari orang ke orang. Ini yang paling penting," kata Jokowi.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News