Dinkes Jakarta Ingatkan Covid-19 di Perayaan Imlek 2023, Disiplin Masker dan Lengkapi Vaksinasi

Icon CameraKevi Laras
Minggu 22 Januari 2023 12:03 WIB
Dinkes Jakarta Ingatkan Covid-19 di Perayaan Imlek 2023, Disiplin Masker dan Lengkapi Vaksinasi
Dinkes Jakarta ingatkan Covid-19 di perayaan Imlek 2023. (Foto:celebrities.id/ Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Perayaan Tahun Baru Imlek di situasi pandemi Covid-19 tidak semerta-merta masyarakat terbebas dari bahaya virus tersebut. Dinas Kesehatan Jakarta pun mengingatkan kembali soal vaksinasi.

Hal ini dikatakan dr. Ngabila Salama selaku Kepala Seksi Surveilans Epidemiolog dan Imunisasi Dinkes Provinsi DKI Jakarta bahwa masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Kemudian, juga tidak lupa untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19, mengingat booster lengkap (2) per tanggal 24 sudah buat umum.Ā 

"Intinya cegah sakit dengan disiplin bermasker. Cegah meninggal dengan vaksinasi booster lengkap," kata dr Ngabila, Minggu (22/1/2023)

Sehubungan dengan booster 2, dr Ngabila mengingatkan bagi masyarakat tinggal atau memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Indonesia bisa mendapatkan booster di fasilitas kesehatan di DKI Jakarta. Namun, perlu diingat hanya untuk mereka yang sudah usia 18 tahun ke atas.Ā 

"Segera vaksinasi dosis 4 (booster 2) pada usia 18 tahun ke atas. Faskes DKI Jakarta dapat menyuntikkan semua warga ktp seluruh indonesia," kata dr Ngabila.

Ā 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2