Dipecat PSG, Pochettino Bakal Ambil Pelajaran Positif

Muammar Yahya Herdana
Senin 01 Agustus 2022 23:57 WIB
Dipecat PSG, Pochettino Bakal Ambil Pelajaran Positif
Dipecat PSG, Pochettino Bakal Ambil Pelajaran Positif. (Foto:celebrities.id/Instagram @pochettino)

BARCELONA, celebrities.idParis Saint-Germain (PSG) telah memecat Mauricio Pochettino sebagai pelatih setelah musim 2021/2022 berakhir. Meski begitu, pelatih asal Argentina itu mengaku bakal mengambil pelajaran positif.

Pada musim lalu, PSG memang mengalami pasang surut di bawah asuhan Pochettino. Walaupun berhasil meraih gelar juara Liga Prancis, Pochettino gagal mempersembahkan gelar Liga Champions yang telah diimpi-impikan PSG. Tidak puas dengan hasil yang didapatkan, PSG pun akhirnya memilih untuk memecat Pochettino sebagai pelatih.

Sebagai pengganti, Les Parisiens pun menunjuk Christophe Galtier untuk dapat meraih hasil maksimal musim depan. Pochettino pun menanggapi pemecatannya dengan berlapang dada. Namun pelatih berusia 50 tahun itu akan tetap melakukan evaluasi kepada dirinya setelah 18 bulan bertugas menjadi juru racik raksasa Prancis.

"Saya tenang, saya menerima keadaan yang harus kita lalui. Semuanya berakhir agak terlambat, dan saya harus menganalisis semua yang telah terjadi dalam 18 bulan terakhir di Paris Saint-Germain," ujar Pochettino dilansir dari Marca, Senin (1/8/2022).

Selain itu, Pochettino merasa dirinya mendapatkan banyak pelajaran berharga yang bisa dipetik bersama PSG. Dirinya pun merasa bersyukur dengan perlakuan baik yang didapatkannya selama menjadi pelatih PSG.

“Saya pikir itu sangat positif. Anda selalu harus memanfaatkan pengalaman dan belajar dari mereka. Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah bahwa mereka selalu memperlakukan saya dengan baik, mereka telah memperlakukan kami semua dengan baik dan saya akan selalu berterima kasih,” tuturnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra