Dipha Barus dan Afgan Bagikan Tips Bijak Bermedia Sosial, Edukasi Perilaku Oversharing

Ahmad Haidir
Rabu 24 November 2021 20:46 WIB
Dipha Barus dan Afgan Bagikan Tips Bijak Bermedia Sosial, Edukasi Perilaku Oversharing
Dipha Barus secara resmi merilis single terbaru berjudul Keep It Hush bersama Afgan dan penyanyi muda potensial Esther Geraldine. (Foto: Dok_MPI)

JAKARTA, celebrities.id – Sebuah kolaborasi dahsyat akan hadir di belantika musik Indonesia mulai 26 November 2021. 

DJ & song producer, Dipha Barus secara resmi merilis single terbaru berjudul Keep It Hush, sebuah lagu pop dengan unsur dansa yang turut menampilkan kontribusi vokal dari satu nama familier yaitu Afgan serta penyanyi muda potensial Esther Geraldine.

Selain menjanjikan sebuah lagu yang ear-catchy, single 'Keep It Hush' juga membawa sebuah pesan mendalam yang sangat relate dengan kehidupan saat ini. Ketiga musisi itu menyoroti sebuah fenomena oversharing yakni sebuah perilaku dimana seseorang senantiasa mengekspos setiap hal dalam kehidupan pribadinya di media sosial yang justru bisa menjadi bumerang untuk diri sendiri.

"Simply lagunya tentang Over-Sharing Culture. Bagi gue kita di masa sekarang tuh kita perlu use social media untuk kepentingan baik. Namun yang ada sekarang kita malah kayak di use oleh sosial media, dan secara ga sadar kita terus-terusan sharing terus untuk mencari validasi," jelas Dipha Barus melalui Virtual Presscon 'PERILISAN SINGLE TERBARU DIPHA BARUS feat. AFGAN & ESTHER GERALDINE KEEP IT HUSH, Rabu (24/11/2021).

Pencipta hits 'All Good' itu lantas mengaitkannya dengan fenomena yang baru saja terjadi dan viral di jagat dunia maya tanah air saat ini, dimana terdapat pengakuan seorang warganet yang menjadi korban penipuan akibat mengikuti trend untuk menyebutkan nama panggilannya di Instagram Stories. 

"Jujur kita gatau ya bakal ada kejadian itu, tapi kan thats how oversharing itu seringnya justru menjadi bumerang. Yang langka sekarang adalah misteri karena semuanya terlalu overshare," timpal Dipha. 

Dipha Barus pun kemudian mengajak Afgan dan Esther untuk berkolaborasi dalam single 'Keep It Hush', yang kebetulan juga memiliki pemikiran yang sama terkait perilaku yang seringnya justru membawa kepada isu kesehatan mental lainnya yakni anxiety itu. 

 

1
/
2