Diprediksi Sukses, James Cameron Pesimistis Avatar 2: The Way of Water Saingi Pendapatan Film Pertama

Icon CameraAnnastasya Rizqa
Kamis 03 November 2022 19:56 WIB
Diprediksi Sukses, James Cameron Pesimistis Avatar 2: The Way of Water Saingi Pendapatan Film Pertama
James Cameron tak berharap banyak dengan sekuel Avatar 2. (Foto: celebrities.id/Instagram @avatar2officialmovei)

JAKARTA, celebrities.id - Sekuel film Avatar 2: The Way of Water sukses menarik perhatian penonton di seluruh dunia. Sekuel dari film yang rilis pada 2009 itu berhasil mengundang rasa penasaran netizen setelah menunggu selama 13 tahun.

Terlebih, trailer terbaru Avatar 2 juga resmi dirilis rumah produksi 20th Century Studios. Banyak warganet kagum dengan keindahan negeri Pandora yang dihadirkan di trailer film tersebut.

Namun, di tengah euforia film ini, sang sutradara James Cameron pun tak berharap banyak dengan sekuel Avatar 2. Dilansir Screen Rant, Kamis (3/11/2022), Cameron sempat mengaku ragu film ini bisa melampaui kesuksesan film pertamanya di tahun 2009.

Sebelumnya, film Avatar (2009) berhasil meraup banyak penghargaan dan disebut sebagai film terlaris sepanjang masa. Bahkan, film tersebut juga meraup keuntungan hingga 3 miliar Dolar AS. Kesuksesan film ini bahkan mengalahkan dua box office ternama dunia, yakni Avangers: End Game dan Star Wars.

Namun, sang sutradara justru pesimis sekuel kedua film Avatar ini bakal cuan. Menurut Variety, Avatar 2 diperkirakan meraup hanya meraup 650 juta Dolar AS untuk penayangan di dalam negeri. Hal itu lebih sedikit 16% dari penayangan domestik asli Avatar, yang meraup 773 juta Dolar AS.

Tak hanya itu, Avatar 2 juga dianggap lemah dari sisi alur cerita. Meski memiliki visual yang menarik untuk ditonton, karakter yang menghuni negeri Pandora dianggap kurang membekas di hati penonton.

Tetap Diprediksi Sukses

Meski digadang tak akan mengungguli film pertamanya, Avatar 2 tetap diprediksi akan sukses di pasaran. Apalagi, trailer film tersebut memamerkan teknologi CGI yang luar biasa.

 

1
/
2