Disney Putuskan Film Star Wars: Rogue Squadron Batal Tayang, Ini Alasannya

Hasyim Ashari
Senin 19 September 2022 16:44 WIB
Disney Putuskan Film Star Wars: Rogue Squadron Batal Tayang, Ini Alasannya
film Star Wars: Rogue Squadron batal tayang. (Foto: YouTube)

LOS ANGELES, celebrities.id - Disney mengambil keputusan yang membuat para penggemar film terkejut sekaligus kecewa. Bagaimana tidak, pihaknya membatalkan penayangan film Star Wars: Rogue Squadron.

Padahal projek film Star Wars: Rogue Squadron sudah sejak lama digembar-gemborkan pada 2020. Saat ini Disney dan LucasFilm sendiri memang tengah mengembangkan sejumlah proyek Star Wars dari mulai serial sampai film.

Menurut laporan Comicbook, Senin (19/9/2022) Kevin Feige, Presiden Marvel Studios mengungkapkan alasan bahwa pembatalan penayangan film Star Wars: Rogue Squadron lantaran dipicu gesekan pendapat ide kreatif antara LucasFilm dengan sang sutradara, Petty Jenkins.

"Ini hanya masalah gesekan pendapat ide kreatif antara Jenkins dengan LucasFilm dan itu hal normal yang terjadi. Hati saya akan hancur jika saya selesai, dan penonton kecewa karena adanya hal tersebut," ujar Kevin Feige dalam wawancara bersama Empire Magazine.

Oleh sebab itu, penggarapan serta pengembangan projek film Star Wars: Rogue Squadron menjadi mangkrak di tengah jalan.

Walaupun kabar tersebut sempat LucasFilm tepis pada Maret 2022, tetapi baru-baru ini jadwal perilisannya malah mereka hilangkan.

Kendati demikian, tidak serta merta membuat Disney meluncurkan beberapa projek garapannya menuju 2023 mendatang. Sederet film direncanakan bakal mewarnai bioskop menyambut datangnya tahun baru.

Disamping itu, beberapa tayangan lainnya yang sejauh ini sudah terkonfirmasi di antaranya adalah serial Lando dan film Star Wars karya sutradara Taika Waititi.

Editor : Tia Ayunita