Disorot Berlebihan saat Jadi Mualaf, 5 Atlet Dunia Ini Beri Jawaban Menohok 

Djanti Virantika
Sabtu 17 Juli 2021 08:32 WIB
Wilhelm Ott memutuskan jadi mualaf setelah mendalami Islam beberapa tahun terakhir. (Foto: celebrities.id/Instagram @wilhelmott)

JAKARTA, celebrities.id - Pindah agama dan keyakinan merupakan hak prerogatif semua orang. Tak bolah ada yang melarang atau mencibirnya.

Pindah agama juga tak penting untuk disoroti berlebihan karena sifatnya yang sangat intim dan kontekstual. Namun, kepindahan agama seorang pesohor, baik artis maupun atlet masih mendapat perhatian publik.

Hal itu terjadi karena seorang figur publik memiliki penggemar dan dapat memengaruhi orang lain. Sebagian besar dari mereka memiliki beragam alasan pribadi untuk pindah agama. Dari latar belakang ini, berikut deretan atlet yang hijrah mendalami Islam usai menjadi mualaf.

Franck Ribery

Salah satu atlet yang memutuskan menjadi mualaf ialah Franck Ribery. Namanya tentu sudah tak asing lagi untuk para pencinta sepakbola dunia karena Ribery pernah menjadi andalan di klub elite Eropa, Bayern Munich serta Tim Nasional (Timnas) Prancis.

Ribery sendiri memeluk Islam pada 2002. Keputusannya berpindah agama ini diambil karena menemukan kedamaian dalam agama Islam.

“Saya menjalani karier yang berat. Saya kemudian berketetapan hati untuk menemukan kedamaian. Akhirnya, saya menemukan Islam,'' ungkap Franck Ribery.

 

1
/
3