Dituding Plagiat, Pamungkas Sebut Semuanya akan Terjawab di Album ke-4

Abdul Razak
Rabu 09 Februari 2022 09:29 WIB
Dituding Plagiat, Pamungkas Sebut Semuanya akan Terjawab di Album ke-4
Pamungkas dituding lakukan plagiat lagu. (Foto: celebrities.id/Instagram @pamunqkas)

JAKARTA, celebrities.id - Pamungkas kembali dituding melakukan plagiat terhadap lagu Birdy. Hal itu dia bantah dengan pembuktian di album keempat.

Pamungkas pun membuat klarifikasi di akun Armand Maulana terkait pemberitaan di luar. Dalam video yang berdurai lebih dari satu jam tersebut, Pamungkas membicarakan tentang kariernya di dunia hiburan Tanah Air. Tak hanya itu, dia juga jelaskan tentang tudingan plagiat yang dialaminya.

"Ini sensitif banget kalau gue ngomong, tapi gue ceritain background gue bikin, 2020 gue sempet gak terusin main musik lagi, karena album tiga tuh paling sulit kata orang dan pandemi dari segi tim dan keadaan tuh gue ngerasa tujuan main musik jadi sulit," tutur Pamungkas yang dikutip celebrities.id, Rabu (8/2/2022).

Dia juga menjelaskan, kalau orang berekspetasi kepadanya dan membuatnya bukan lagi menjadi diri sendiri. Ditambah lagi, banyak tanggung jawab yang harus dipikulnya yang membuatnya tak bisa sakit, karena tanggung jawab itu.

"Orang ada ekspetasi Pamungkas bukan lagi diri gue sendiri ada banyak responsibility gue gak bisa sakit gak bisa ini, harus tetap jalan," ucap Pamungkas.

Pamungkas juga mengaku kalau dia kehilangan diri dia seniri dan menjadi milik orang lain. Bahkan, dia sempat pergi ke Bali untuk menenangkan pikirannya untuk membuat album keempatnya.

"Akhirnya gue road trip dari Jakarta ke Bali, ada part-part diri gue seperti tidak terima kok gue kehilangan diri gue hari ini milik orang yang sangat banyak di Indonesia. Itu adaptasi yang bikin gue menulis album 4," ujar Pamungkas.

Mengenai tudingan plagiat itu, Pamungkas menyebutkan kalau semuanya akan terjawab ketika album keempatnya nanti keluar.Ā 

"Kalau tentang perihal yang dibahas, mungkin nanti akan terjawab ketika albumya keluar," tutur Pamungkas.

Editor : Endang Oktaviyanti