6 Doa Mengusir Jin dan Setan di Rumah, Lengkap dengan Latin dan Artinya

Iqbal Widiarko
Rabu 22 Juni 2022 17:16 WIB
6 Doa Mengusir Jin dan Setan di Rumah, Lengkap dengan Latin dan Artinya
Doa mengusir jin dan setan di rumah bisa kamu baca ketika merasakan suatu gangguan tak kasat mata. (Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Doa mengusir jin dan setan di rumah dapat menjadi peganganmu saat tiba-tiba merasakan suatu gangguan tak kasat mata di rumah. 

Jin atau setan termasuk makhluk gaib dan kerap mengganggu manusia. Padahal, kita sebagai manusia dan mereka makhluk gaib adalah sama-sama ciptaan Allah  SWT yang diajarkan berbagai tuntunan untuk beribadah kepada-Nya.

Setan yang terkutuk kerap mencoba merayu, menghasut dan menghancurkan hati manusia dalam kesesatan sehingga jauh dari kaidah-kaidah Islam yang diajarkan Rasul dan para nabi yang diamanatkan wahyu dari Allah SWT. Walaupun begitu, kamu tidak perlu merasa takut berlebihan, sebab Islam mengajarkan banyak ayat Alquran untuk mengusir setan dan jin yang mengganggu manusia.

Bentuk gangguan jin dan setan biasanya berwujud rasa malas beribadah, gelisah, galau, putus asa, mengalami penyakit yang aneh dan masih banyak lagi. Gangguan-gangguan dari makhluk tersebut sering terjadi, baik secara sadar maupun tidak.

Dilansir dari berbagai sumber, celebrities.id, Rabu (22/6/2022) telah merangkum doa mengusir jin dan setan di rumah, sebagai berikut.

Doa Mengusir Jin dan Setan di Rumah

1. Doa Pertama

رَبَّهُ أَنِّي مَسَّنِيَ الشَّيْطَانُ بِنُصْبٍ وَعَذَابٍ  | رَّبِّ أَعُوذُ بِكَ مِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِينِوَأَعُوذُ بِكَ رَبِّ أَن يَحْضُرُونِ | وَحِفْظاً مِّن كُلِّ شَيْطَانٍ مَّارِدٍ

Latin:
Rabbi Annii Massaniya as-SYaithoonu binusybin Wa Adaba, Rabbi A’udzu bika min Hamazaati-s-Syayaathiini, Wa A’udzu bika Rabbi an Yakhdurun. Wa khifzhon min kulli Syaithoonin Maarid. (Q.S. Shaad:41; al-Mu’minuun:97-98; Shaffaat:7)

Artinya:
“Sesungguhnya, aku diganggu setan dengan penuh ketidaknyamanan dan penderitaan (41). Ya Tuhanku, aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan setan-setan (97). Dan aku berlindung (pula) kepada Engkau ya Tuhanku, dari kedatangan mereka kepadaku (98)…dan telah memeliharanya (sebenar-benarnya) dari setiap setan yang paling durhaka.

2. Doa Kedua

أَعُوذُ بِوَجْهِ اللَّهِ الْكَرِيمِ، وَبِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ الَّتِي لَا يُجَاوِزُهُنَّ بَرٌّ وَلَا فَاجِرٌ مِنْ شَرِّ مَا يَنْزِلُ مِنَ السَّمَاءِ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَعْرُجُ فِيهَا. وَمِنْ شَرِّ مَا ذَرَأَ فِي الْأَرْضِ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَخْرُجُ مِنْهَا، وَمِنْ شَرِّ فِتَنِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ، وَمِنْ شَرِّ طَوَارِقِ اللَّيْلِ، وَمِنْ شَرِّ كُلِّ طَارِقٍ إِلَّا طَارِقًا يَطْرُقُ بِخَيْرٍ يَا رَحْمَنُ.

Latin:
A‘ûdzu biwajhillâhil karîm, wabikalimâtillâhit-tâmmâtil-latî lâ yujâwizuhunnâ barrun wa fâjirun, min syarri mâ yanzilu minas-samâ’i, wa min syarri ma ya‘ruju fîhâ, wa min syarri mâ dzara’a fil-ardhi, wamin syarri ma yakhruju minhâ, wa min syarri fitanil-laili wan-nahâri, wamin syarri thawâriqil-laili, wamin syarri kulli thârinin illâ thâriqan yathruqu bi khairin, yâ rahmân.

Artinya:
Aku berlindung dengan dzat Allah yang maha mulia, dengan kalimat-kalimat-Nya yang sempurna, yang tidak ada orang baik dan juga orang durhaka yang melampuainya, dari keburukan yang turun dari langit dan keburukan apa pun yang naik ke langit; dari keburukan apa saja yang masuk ke bumi dan keburukan apa saja yang keluar dari bumi; dari keburukan fitnah-fitnah siang dan malam; dari keburukan petaka-petaka malam; dari keburukan setiap petaka yang datang, kecuali petaka yang datang membawa kebaikan, wahai Zat yang maha penyayang.

3. Doa Ketiga

رَّبِّ اَعُوْذُ بِكَ مِنْ هَمَزٰتِ الشَّیٰطِیْنِۙ وَ اَعُوْذُ بِكَ رَبِّ اَنْ یَّحْضُرُوْنِ 

Latin:
"Robbi a'uudzubika min hamazaatisy-syayaathiin wa a'udzubika robbi ayyahdhuruun."

Artinya:
Ya Tuhanku, aku berlindung kepada-Mu dari bisikan-bisikan setan dan aku berlindung pula kepada-Mu ya Tuhanku, agar mereka tidak mendekati aku.”
(Al-Mu’minun Ayat 97-98)

 

1
/
2