Doa Menjenguk Orang Sakit Beserta Artinya, Dibaca 7 Kali

Ayuningtyas Notomihardjo
Jumat 07 Januari 2022 07:43 WIB
Doa Menjenguk Orang Sakit Beserta Artinya, Dibaca 7 Kali
Doa menjenguk orang sakit. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Doa menjenguk orang sakit perlu diketahui artinya. Doa ini tak hanya memiliki arti, tapi juga makna mendalam.

Memohonkan doa untuk kesembuhan orang sakit adalah hal yang sangat dianjurkan bagi setiap umat muslim. Tidak hanya untuk keluarga, kerabat, sahabat terdekat atau orang yang kita kenal, tetapi untuk semua saudara muslimin.

Orang sakit yang memang seharusnya mendapat perhatian dari orang dengan cara menjenguknya. Siapa sangka jika Allah SWT menemani orang sakit?

Hal itu dikarenakan, saat hamba-Nya sakit Allah mencabut semua kesalahan dan dosa. Maka, Allah juga memastikan memberikan keberkahan baginya ataupun orang lain yang menjenguk.

“Yang harus kita tahu, Allah bersama orang sakit,” kata Buya Yahya, mengutip dari YouTube Channel Al Bahjah TV, Jumat (7/1/2022).

“Allah bersamanya itu karena membawa berkah,” kata pria yang kini menjajaki usia 48 tahun tersebut.

Selain itu, Buya Yahya juga menyebutkan doa khusus untuk menjenguk orang sakit. Permohonan tersebut disebut sebanyak tujuh kali mengikuti hadits dan riwayat.

“Asshalullaahal adziim Robbul ‘arsyil adziim ayyasfiyaka untuk lelaki, dan ayyasfiyadi untuk perempuan. Baca 7 kali,” ujar Ustadz Buya Yahya.

Artinya: Aku memohon kepada Allah Yang Maha Agung, Rabb dari ‘arsy yang agung, agar menyembuhkanmu. Kecuali orang yang sakit itu akan dikaruniai kesembuhan. (HR. Abu Daud no. 3106, Tirmidzi no. 2083, Ahmad no. 2137 dan Al-Hakim no. 1269. Hadits shahih).

Editor : Endang Oktaviyanti