Doddy Sudrajat Ingin Pindahkan Makam Vanessa Angel, Ayah Bibi Andriansyah Tanggapi dengan Bijak

Thomas Manggalla
Sabtu 04 Desember 2021 09:27 WIB
Doddy Sudrajat Ingin Pindahkan Makam Vanessa Angel, Ayah Bibi Andriansyah Tanggapi dengan Bijak
Makam Vanessa Angel Masih Menarik Perhatian Warga, Dikubur Satu Liang dengan Bibi Andriansyah. (Foto: celebrities.id/Ist)

JAKARTA, celebrities.id - Doddy Sudrajat berencana memindahkan makam Vanessa Angel di Taman Makam Islam Malaka di Jakarta Barat ke TPU Karet Bivak di Jakarta Pusat. Ini menjadi kabar yang mengejutkan. Pasalnya, suami-istri ini sudah sehidup semati hingga akhir hayat. 

Doddy beralasan bahwa pemindahan makam ini karena dirinya teringat pesan Vanessa semasa hidup. Dia ingin dimakamkan dekat makam ibunya di TPU Karet Bivak. Pemindahan makam semakin kuat saat Doddy mengaku bermimpi bertemu putri sulungnya itu.

Dalam mimpinya, istri Bibi Andriansyah itu mengucapkan ingin dimakamkan dekat ibunya. Terkait rencana ini, ibu sambung Vanessa Angel, Puput Sudrajat menjelaskan bahwa dia dan keluarga akan merapikan makam Vanessa setelah 40 hari meninggalnya sang putri.

"Nanti setelah kita adain acara 40 hari, baru kita fokus untuk rapih-rapihin makam," kata Puput dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Sabtu (4/12/2021).

Saat disinggung lebih jauh soal pemindahan makam Vanessa, Puput enggan menjelaskan. Menurutnya, rencana tersebut akan menjadi privasi dirinya dan keluarga. Di sisi lain, Milano Lubis selaku sahabat dan kuasa hukum Vanessa mengungkapkan hal senada.

"Itu biar keluarga aja yang tahu ya," ujar Puput.

"Ketika jenazah sampai di Jakarta sesuai permintaan Vanessa, dia pengin satu makam dengan ibunya biar ada yang urus makamnya," ucap Milano.

Sementara, Faisal selaku ayah Bibi Andriansyah mengaku belum mengetahui kabar pemindahan makam menantunya ini. Faisal menyebut bahwa dirinya belum mendapatkan kabar tersebut dari besannya itu.

"Saya terus terang, berita ini. Saya baru dengar dari teman-teman wartawan dan saya nggak mendengar langsung dari pihak sebelah. Jadi saya nggak bisa jawab, soalnya nggak sampai (informasinya) ke saya," kata Faisal.

Editor : Tedy Ahmad