Donasi BTS untuk UNICEF Capai Rp51 Miliar, Terbesar dalam 4 Tahun Terakhir!

Laras Dwi Sasmita
Jumat 08 Oktober 2021 10:08 WIB
Donasi BTS untuk UNICEF Capai Rp51 Miliar, Terbesar dalam 4 Tahun Terakhir!
BTS sumbang Rp51 miliar untuk UNICEF. (Foto: celebrities.id/Allkpop)

SEOUL, celebrities.id - Superstar Kpop BTS mendonasikan dana sebanyak 3,6 juta dollar AS atau sekitar Rp51 miliar untuk mendukung organisasi Dana Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF). Jumlah tersebut merupakan donasi terbesar dalam kurun 4 tahun terakhir.

UNICEF menilai BTS sukses menggalang kampanye di The State of the World's Children 2021. Dana yang disumbangkan itu didapat dari kampanye Love My Self yang diinisiasi  BTS bersama UNICEF.

"Kampanye BTS Love My Self diperkenalkan sebagai kampanye yang sukses di The State of the World's Children 2021 UNICEF, yang diterbitkan pada 5 Oktober. UNICEF mengakui pengaruh dan kinerja BTS,” ujar Komite UNICEF Korea, dikutip dari Allkpop, Jumat (8/10/2021).

BTS mengatakan memberikan perhatian khusus selama menggalang kampanye. RM dan kawan-kawan berharap generasi mendatang di seluruh dunia peduli pada masa depan anak-anak.

"Kami memulai kampanye Love My Self untuk menjangkau kaum muda dan melindungi hidup dan hak mereka. Dalam prosesnya, kami juga tumbuh dewasa sebagai individu dan tim. Kami berharap banyak orang akan merasakan bagaimana cinta mereka," tutur BTS.

Kampanye Love My Self dimulai dengan kesepakatan antara Komite Korea UNICEF, Big Hit Music dan BTS pada 2017. Lalu diperbarui pada Maret 2021 dan diperluas secara global.

Di antara perjanjian yang dimulai di Korea, Big Hit Music dan BTS menyediakan 3,6 juta dollar AS atau sekitar Rp51 miliar dalam pendanaan untuk kampanye pemberantasan kekerasan global UNICEF "ENDviolence" sejak perjanjian pertama. Komite UNICEF Korea melakukan kegiatan penggalangan dana dan advokasi hak-hak anak atas nama UNICEF di Korea.

UNICEF's The State of the World's Children 2021 adalah laporan terpenting UNICEF yang memilih topik setiap tahun untuk diselidiki dan mengumumkan situasi yang dihadapi anak-anak di seluruh dunia.

Laporan yang memuat artikel tentang kesehatan mental anak di era Covid-19 ini memberikan perhatian khusus pada pesan keberanian dan harapan yang disampaikan kepada generasi mendatang di seluruh dunia melalui kampanye Love My Self.

Editor : Dhita Seftiawan