Dostojee akan Diputar di Festival Film London BFI ke-65, Sutradara: Film Ini Melampaui Diskriminasi

Laras Dwi Sasmita
Minggu 03 Oktober 2021 01:03 WIB
Dostojee akan Diputar di Festival Film London BFI ke-65, Sutradara: Film Ini Melampaui Diskriminasi
Film Dostojee akan diputar di LondonBFI ke-65. (Foto: celebrities.id/indianexpress)

JAKARTA, celebriteis.id - Fitur Dostojee karya sutradara Prasun Chatterjee meraih pencapaian besar. Film Bollywood tersebut akan diputar perdana di Festival Film London BFI ke-65 pada 6-17 Oktober 2021.

Dilansir dari Indianexpress, Sabtu (2/10/2021), film Dostojee yang diproduksi bersama dengan Kathak Talkies, adalah film tentang dua teman kecil di desa perbatasan Bengali. Film ini akan tayang perdana di dunia dalam rangkaian acara bertajuk Love dari Festival Film London BFI ke-65.

Film ini dibintangi Asif Shaikh dan Arif Shaikh. Dua sahabat laki-laki di desa perbatasan Bengali yang terpencil di Domkal (Murshidabad) Benggala Barat. Daerah tersebut dipisahkan dari Bangladesh oleh sungai Padma.

Persahabatan antara Palash (Asif Shaikh) dan Safikul (Arif Shaikh) yang berusia delapan tahun telah melampaui batasan yang dibangun oleh agama dan masyarakat. Mereka menjadi sepasang pencuri.

Film berdurasi 111 menit ini telah dipotret dengan luar biasa oleh sinematografer, Tuhin Biswas. Prasun Chatterjee menyebut filmnya mengangkat sisi humanis yang lebih luas. “Melampaui semua diskriminasi, dilihat melalui lensa kepolosan," katanya.

Editor : Dhita Seftiawan