DPR: Kenaikan Kasus Covid-19 dan Angka Kematian Jadi Alarm Bersama

Carlos Roy Fajarta Barus
Jumat 05 Agustus 2022 09:22 WIB
DPR: Kenaikan Kasus Covid-19 dan Angka Kematian Jadi Alarm Bersama
DPR ungkap Kasus Covid-19 jadi alarm bersama. (Ilustrasi: Pixabay)

JAKARTA, celebrities.id - Data dan indikator kenaikan kasus Covid-19, termasuk jumlah kematian harus jadi alarm bersama. Hal itu diungkap Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati.

Alarm tersebut harus dijadikan peringatan untuk penerapan kembali disiplin protokol kesehatan dan ajakan untuk melakukan vaksin booster serta tingkatkan Pola Hidup Sehat 

"Kita harus terus mengingatkan disiplin protokol kesehatan dan vaksin booster yang capaiannya masih rendah. Juga pola hidup sehat harus jadi pehatian masyarakat," ujar Kurniasih, Jumat (5/8/2022).

Dia menyebut beberapa indikator penanganan Covid-19 juga harus kembali diperkuat seperti tes dan tracing. Status pandemi yang masih berlaku mengharuskan tindakan tes dan tracing tidak boleh kendor. 

Kurniasih juga mengingatkan pekerjaan rumah besar memang ada di capaian vaksinasi booster yang seperti terhenti di angka 26-27 persen dari target dengan penambahkan yang lambat. 

Dia juga meminta program booster harus digesa melihat tren kenaikan kasus, tetap dengan cara persuasif. Penyediaan vaksin halal menjadi salah satu solusi percepatan capaian vaksin booster

"Sentra-sentra vaksinasi perlu lagi digelar mungkin bertepatan dengan momentum perayaan 17 Agustus bisa menggelar sentra vaksinasi booster secara mobile dengan mendatangi aktivitas masyarakat," kata Kurniasih.

 

1
/
2