5 Drama Korea Tentang Sekolah Terpopuler yang Wajib Ditonton

Aaron Patrick
Kamis 02 September 2021 19:11 WIB
5 Drama Korea Tentang Sekolah Terpopuler yang Wajib Ditonton
Drakor tentang sekolah menjadi tontonan yang mengasyikan, terutama bila disaksikan bersama-sama. (Foto: Soompi)

JAKARTA, celebrities.id - Drakor tentang sekolah menjadi tontonan yang mengasyikan, terutama bila disaksikan bersama-sama. Indahnya masa muda dan juga lika-liku suka maupun duka memberi kesan tersendiri. 

Drama korea tentang sekolah tentunya sarat akan melodrama, romansa, sejarah, komedi, atau aksi. Dan yang terpenting memberi hiburan di tengah penatnya aktivitas. 

Dikutip dari berbagai sumber, Kamis (2/9/2021), berikut deretan drama korea (drakor) tentang sekolah yang wajib ditonton:

1. True Beauty (2020)

True Beauty merupakan drama SMA tahun 2020 yang menceritakan tentang seorang gadis yang memiliki inferiority complex dan mengalami bullying di sekolah. Ketika dia pindah ke sekolah lain, dia menyadari bahwa merias wajah membuatnya sangat percaya diri.

Drakor tentang sekolah: True Beauty merupakan drama SMA tahun 2020 yang menceritakan tentang seorang gadis yang memiliki inferiority complex. (Foto: Soompi)
Drakor tentang sekolah: True Beauty merupakan drama SMA tahun 2020 yang menceritakan tentang seorang gadis yang memiliki inferiority complex. (Foto: Soompi)

Di sekolah, dia bertemu dengan dua Pria yang tampan perawakannya yang jatuh cinta padanya. Su-ho, merupakan satu-satunya pria di sekolah yang melihat wajah aslinya tanpa riasan sedangkan Seojun yang masih terkait dengan masa lalu Su-ho tentang kematian teman mereka.

Mereka bergabung dalam petualangan yang mengungkap masa lalu kelam merka, rasa sakit, cemburu, dan mencari kenyamanan satu sama lain.

2. Love Revolution (2020) 

Gong Ju Young adalah seorang siswa SMA berusia 17 tahun yang berpikir dia telah menemukan cinta di sekolah ketika dia jatuh cinta pada Wang Ja Rim pada pandangan pertama. Tapi memenangkan hatinya bukan perkara muda.

Wang Ja Rim telah mendapatkan reputasi sebagai orang yang dingin dan menyendiri. Kegigihan adalah kunci pikir Gong Ju Young dan seiring waktu, wang Ja Rim mulai terbuka dengan teman sekelasnya. 

Akankah perjuangan Gong Ju Young terbalaskan dan menjadi pacar dari Wang Ja Rim? film ini diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama yang ditulis oleh Lee Yong Ka.

3. Ekstrakurikuler

Drakor tentang sekolah ini menceritakan tiga siswa sekolah menengah yang mulai melakukan kejahatan untuk mendapatkan uang. Mereka segera menghadapi bahaya sebagai akibat dari kesalah mereka. Ji Soo adalah siswa teladan yang kini menjadi penjahat setelah melakukan tindakan  dari pikiran yang prematur darinya. Min Hee adalah seorang yang terjebak dalam kejahatan Ji Soo. Dan Gyu Ri (Park Joo Hyun) adalah partner in crime Ji Soo dalam aktivitas berbahaya ini.

4. The Great Shaman Ga Doo Shim (2021)

Na Woo Soo adalah gambaran kesempurnaan bintang di sekolah menengah dengan ketampanan, keluarga yang kaya, siswa favorit dan juga nilai yang tinggi. Tapi hidupnya berubah karena siswa dengan nilai terendah di kelasnya ditemukan tewas yang awalnya tampak seperti bunuh diri dan seorang gadis bernama Ga Doo Shim pindah ke kelasnya. 

Ga Doo Shim ingin menjadi ingin menjadi siswi sekolah menengah biasa, tetapi dia ditakdirkan untuk menjadi pembasmi roh jahat yang perkasa.
    
Satu-satunya keluar dari masalah dengan dia berjuang untuk melihat roh yang baik ataupun buruk. Neneknya pernah mengatakan kepadanya bahwa jika dia bisa bertahan hidup di usia 18 tahun, dia akan bisa hidup normal. Selanjutnya, dia segera mengetahui bahwa Na Woo Soo tiba-tiba mendapatkan kemampuan untuk melihat roh.

Bersama-sama, mereka menyadari, memiliki kekuatan untuk melawan kekuatan jahat. Tapi apakah bisa mereka berdua dengan partner pembasmi hantu  juga adanya percintaan didalamnya?

5. Replay: The Moment When It Starts Again (2021)

Dalam Drakor tentang sekolah ini sekelompok siswa melakukan petualangan musik saat mereka menuju akhir masa sekolah mereka dengan membentuk sebuah band. tetapi tidak lama setelah mereka memulai, sebuah perjalan baru dimulai dengan romansa, hal itu adalah gejala pengancam benih dari ketidak harmonisan dalam band. 

Drakor tentang sekolah, salah satunya berjudul Replay: The Moment When It Starts Again yang alur ceritanya seru abis. (Foto: Soompi)
Drama korea tentang sekolah, salah satunya berjudul Replay: The Moment When It Starts Again yang alur ceritanya seru abis. (Foto: Soompi)

Penyanyi Utama band ini adalah Yoo Ha Young( Miyeon dari GIDLE), yang versi cover YouTube dari lagunya viral. Namun dia ingin menjadi penyanyi dengan caranya sendiri dengan seseorang yang dikenal membawakan materi original, bukan cover. Tapi sepertinya gitaris grup, teman dekat Yoo Ha Young, Lee Ji Hoon, memiliki perasaan terhadapnya dengan begitu pula Gong Chan Young, pemain keyboard yang lebih tua yang  juga bergabung dengan Band.

Editor : Andre Purwanto