Drama D.P. Disorot Media Kim Jong Un, Ceritakan Militer Korea Selatan yang Korup

Andaru Danurdana
Sabtu 11 September 2021 17:34 WIB
Drama D.P. Disorot Media Kim Jong Un, Ceritakan Militer Korea Selatan yang Korup
Media Korea Utara menyebut drama D.P. menampilkan tentara Korea Selatan yang korup. (Foto: celebrities.id/Allkpop)

SEOUL, celebrities.id - Serial drama Korea Selatan terbaru berjudul D.P. disorot media Korea Utara. Drama yang menampilkan kehidupan wajib militer itu dianggap memamerkan budaya korup tentara Korea Selatan.

Secara singkat, drama D.P. mengisahkan tentang dua polisi militer Korea Selatan yang ditugaskan untuk memburu para desertir alias tentara yang meninggalkan posnya.

Drama ini menampilkan berbagai sisi wajib militer Korea Selatan yang penuh kekerasan dan perundungan. Rupanya petualangan Ahn Joon Ho dan Han Ho Yul itu dianggap sebagai penggambaran nyata korupnya militer Korea Selatan oleh media Korea Utara.

Dilansir dari Allkpop, Sabtu (11/9/2021), media negeri Kim Jong Un itu menulis drama D.P. menggambarkan kelakuan tak disiplin dan kekerasan serta korupsi yang mewabah di Korea Selatan.

“D.P. belakangan ini meraih popularitas secara global. Serial ini mengisahkan tentang prajurit yang memburu sesamanya, yaitu para prajurit yang kabur karena kekerasan yang mereka alami. Serial ini secara gamblang menampilkan tindakan indisiplin, kekerasan, dan korupsi yang telah menjadi masalah di Selatan selama beberapa dekade,” tulis artikel tersebut.

 

1
/
2