Drama Extraordinary Attorney Woo Meledak, Park Eun Bin Terima Banyak Surat dari Kelompok dengan Spektrum Autisme

Pinkan Saladina Nolani
Kamis 28 Juli 2022 13:58 WIB
Drama Extraordinary Attorney Woo Meledak, Park Eun Bin Terima Banyak Surat dari Kelompok dengan Spektrum Autisme
Drama Extraordinary Attorney Woo meledak, Park Eun Bin terima banyak surat dari kelompok dengna spektrum autisme. (Foto: celebrities.id/Instagram @eunbin0904)

SEOUL, celebrities.id - Drama Extraordinary Attorney Woo meledak tak hanya di Korea Selatan, tetapi juga dunia. Bahkan, drama yang dibintangi Park Eun Bin dan Kang Tae Oh itu mendapat perhatian dari berbagai pihak, termasuk dari orang-orang dengan spektrum autisme.

Melansir Soompi, Kamis (28/7/2022), para pemain drama "Extraordinary Attorney Woo” yang tayang di ENA itu membagikan tanggapannya tentang popularitas drama mereka. Drama yang menceritakan tentang Woo Young Woo (Park Eun Bin), pengacara muda dengan sindrom Asperger (salah satu spektrum Autisme) yang bergabung dengan firma hukum besar di Korea Sealtan.

Karena IQ yang tinggi yakni 164, Woo Young Woo punya ingatannya yang kuat. Dia juga memiliki proses berpikir yang kreatif. Secara akademik, Woo Young Woo yang brilian lulus dengan nilai tertinggi di kelasnya dari Universitas Nasional Seoul yang bergengsi. Namun, secara sosial dia mengalami kesulitan dalam berinteraksi.

Mendeskripsikan reaksinya terhadap popularitas drama yang dibintanginya, Park Eun Bin pun tak dapat menahan rasa bahagianya. Pasalnya, dia dianggap berhasil memerankan karakter sang pengacara.

“Bagi saya, saya sudah mencintai peran saya sebagai Young Woo, bahkan saya mencintai peran saya setiap harinya. Tetapi, penonton mencintai peran Young Woo dan tertarik dengan Young Woo lebih dari apa yang saya ekspektasikan dan saya sangat bersyukur akan hal itu. Saya merasa puas karena banyak orang yang menyambut cerita tentang Young Woo,” kata Eun Bin.

Park Eun Bin juga bercerita sejak drama tersebut mulai tayang, dia menerima banyak surat dari pemirsa tentang spektrum autisme dan orang-orang yang bekerja dengan mereka. 

“Saya bersyukur bahwa mereka memahami aspek-aspek yang saya berhati-hati dan mengakui keinginan saya agar [penggambaran saya sebagai Young Woo] tidak terdistorsi,” ujar bintang The Kings Affection itu.

Mengenai mengapa drama ini beresonasi begitu dalam dengan banyak pemirsa, Kang Tae Oh juga turut berkomentar.

"Saya pikir ini adalah kisah hangat yang menyembuhkan semua orang. Dan (drama ini) juga telah menemukan jalannya ke hati pemirsa. Sebagai penonton, saya juga mendukung Woo Young Woo dan orang-orang di sekitarnya, dan saya merasa tersentuh dan menemukan sedikit kegembiraan [dalam cerita] saat saya menonton,” ucap Kang Tae Oh.

Aktor tersebut juga mengakui bahwa respon luar biasa yang diterima oleh drama tersebut terkadang membuatnya emosional. 

“Masing-masing aktor mencintai dan peduli dengan perannya masing-masing, dan saya pikir [pemirsa] juga menyukai semua karakter, yang membuat saya tersedak oleh emosi,” tuturnya.

Sementara itu, Kang Ki Young dengan rendah hati berkomentar tak kalah bijak.

“Karena ini adalah waktu yang sulit bagi seluruh dunia, tidak ada banyak alasan untuk tersenyum. Jadi merupakan kehormatan besar hanya untuk bisa membuat semua wajah Anda tersenyum,” katanya.

“Saya melihat komentar yang mengatakan bahwa saya seksi, yang merupakan komentar yang saya pikir tidak akan pernah saya lihat selama sisa hidup saya, jadi saya sangat berterima kasih,” ucap Ki Young merasa tersanggung dan tesenyum.

Editor : Lisvi Padlilah