10 Drama Korea Bertema Dokter Ini Wajib Ditonton, Hadirkan Cerita Pelik dan Aksi Heroik

Abdul Razak
Kamis 24 Juni 2021 21:12 WIB
Drama Korea bertema dokter selalu berhasil memainkan emosi penontonnya. (Foto: celebrities.id/Soompi)

SEOUL, celebrities.id - Drama Korea bertema dokter terbaik selalu menghadirkan alur cerita yang susah ditebak. Selain menghadirkan visual yang luar biasa, drama Korea bertema dokter juga menyuguhkan akting ciamik di antara para pemerannya.

Drama Korea bertema dokter juga bisa menambah pengetahuan baru mengenai dunia medis bagi para penontonnya. Di beberapa adegan, kerap terselip jalinan cinta romantis serta konflik yang pelik.

Hal tersebut membuat drama Korea bertema dokter semakin seru untuk ditonton. Pasalnya, alur cerita tidak monoton dan berhasil mengaduk-aduk emosi.

Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (24/6/2021), berikut ini 10 rekomendasi drama Korea bertema dokter terbaik yang wajib ditonton.

1. Hospital Playlist

hospital playlist

Drakor (Drama Korea) Hospital Playlist mengusung cerita tentang lima orang dokter yang berteman sejak lama. Diketahui, mereka mulai berteman sejak duduk di bangku perkuliahan pada 1999 dan kini bekerja bersama di Rumah Sakit Yulje.

Drama Korea ini diperankan oleh Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung dan Jeon Mi Do. Drama ini pun kini sudah memasuki season dua yang dirilis pada 17 Juni 2021.

2. Doctors

Drama Korea Doctors merupakan salah satu drama yang dibintangi oleh Park Shin Hye. Dia berperan sebagai Yoo Hye Jung yang berhasil menjadi seorang dokter ahli bedah saraf dan memiliki niat untuk mencari tahu penyebab kematian sang nenek yang meninggal saat dioperasi di masa lalu.

Drama ini juga diperankan oleh Kim Rae Won sebagai Hong Ji Hong, Lee Sung Kyung sebagai Jin Seo Woo dan Yoon Kyun Sang sebagai Jung Yoo Do.

3. Doctor Stranger

Para penggemar Lee Jon Suk pasti sudah tak asing dengan drama Doctor Stranger. Pasalnya, dia menjadi salah satu aktor papan atas Korea yang bermain di drama tersebut. Drama Korea ini berkisah tentang Park Hoon (Lee Jung Suk) yang diculik ke Korea Utara bersama sang ayah.

Selama di Korea Utara, Park Hoon dilatih dengan baik dan menjadi ahli bedah torakalis terbaik di Korea Utara (Korut). Dia pun berhasil melarikan diri dari Korut dan bekerja sebagai dokter di Rumah Sakit Universitas Myungwoo.

 

1
/
3