10 Drama Korea Fantasi Terbaik, Nomor 7 Paling Epik

Dhita Seftiawan
Kamis 24 Juni 2021 23:54 WIB
Drama Korea fantasi mengajak kita berimajinasi dengan alur cerita yang menghibur. (Foto: celebrities.id/Soompi)

JAKARTA, celebrities.id - Drama Korea fantasi terbaik biasanya menyajikan nuansa horor, lucu sekaligus romantis. Para pecinta drakor bertema fantasi pun datang dari beragam kalangan dan rentang usia.

Drama Korea fantasi komedi seperti Oh My Ghost, mampu membawa penonton berkhayal tingkat tinggi. Pasalnya, drama Korea fantasi tersebut banyak menyajikan adegan romantis yang hanya pantas ditonton oleh orang dewasa.

Berbeda dengan Oh My Ghost, drama Korea fantasi Memories of The Alhambra bisa ditonton oleh semua usia. Pasalnya, drakor yang dibintangi Chanyeol EXO itu menceritakan tentang kecanggihan teknologi dan naluri seorang pebisnis.

Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (24/6/2021), berikut ini 10 drama Korea fantasi terbaik yang sangat menghibur untuk ditonton bersama keluarga, kekasih atau teman Celeb Hitz.

1. Let’s Fight Ghost

Let’s Fight Ghost dibintangi Ok Taec Yeon, Kim So Hyun dan Kwon Yul. Drama Korea fantasi ini diambil dari cerita webtoon dengan judul serupa.

Drakor fantasi ini menceritakan tentang Hyun Ji (Kim So Hyun) yang meninggal dalam usia 19 tahun. Dia menjadi hantu dan berkeliaran di seluruh dunia selama beberapa tahun.

Pada suatu hari, Hun Jin bertemu dengan pengusir hantu Park Bong Pal (Taecyeon). Hyun Jin dan Bong Pal akhirnya bekerja sama dan mendengarkan berbagai cerita dari hantu dan mengirimnya ke dunia lain.

2. Moon Lovers

Drama Korea fantasi Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo memiliki 20 episode. Dibintangi sederet artis terkenal seperti IU, Lee Joon Ki, Hong Jong Hyun, Kang Ha Neul, Baekhyun EXO, Ji Soo, dan Seohyun SNSD.

Drama ini mengisahkan tentang ketika gerhana matahari total terjadi, seorang wanita yang berasal dari abad 21 bernama Go Ha Jin (IU) kembali ke masa Dinasti Goryeo. Dia terbangun dalam tubuh seorang gadis remaja berusia 25 tahun bernama Hae Soo.

Dalam drama Korea fantasi romantis ini akan terjadi perdebatan tentang cinta, persaingan, politik dan persahabatan antarpangeran kerajaan.

3. Oh My Ghost

Drama bertema fantasi Oh My Ghost menceritakan seorang chef restoran bernama Na Bong Sun (Park Bo Young). Dia mempunyai karakter yang rendah diri, pemalu dan memiliki kemampuan untuk melihat sosok hantu.

Permasalahan mulai muncul ketika Na Bong Sun dirasuki hantu perawan bernama Shin Soon Ae (Kim Seul Gi). Hantu tersebut berusaha menggoda Chef Kang Sun Woo (Cho Jung Seok) untuk berhubungan intim.

4. Memories of The Alhambra

Drama Korea fantasi yang satu ini tayang pada 2018 di tvN. Dibintangi oleh Hyun Bin, Park Shin Hye, Park Hoon, Chanyeol EXO dan lainnya.

Memories of The Alhambra menceritakan tentang seorang CEO Perusahaan Investasi bernama Yoo Jin Woo (Hyun Bin) dari Korea yang sedang pergi ke Barcelona Spanyol untuk berbisnis.

Pada suatu hari, dia mendapatkan telepon dari programmer jenius ini bernama Jung Se Joo (Chanyeol EXO). Jung Se Joo bermaksud menjual hasil karyanya yang berupa game virtual reality dengan nama Memories of The Alhambra.

Alur ceritanya semakin pelik karena game virtual reality tersebut diperebutkan banyak pebisnis kelas dunia.

5. Signal

Signal adalah salah satu drama Korea fantasi yang diangkat dari kisah nyata hwaseong, kasus pembunuhan berantai pada 1980an. Kasus ini terungkap setelah 30 tahun dilakukan penyelidikan.

Drama Korea ini dibintangi oleh Lee Je Hoon, Kim Hye Soo dan Cho Jin Woong. Drakor Signal menceritakan tentang Park Hae Young yang mengalami masa yang sulit ketika kecil, kakak laki-laki satu-satunya ditangkap atas dasar kasus yang menyeretnya sebagai tersangka dan dijatuhi hukuman penjara.

Selepas kakak Hae Young dibebaskan dari penjara dia melakukan bunuh diri. Ketika dewasa, Park Hae Young menjadi polisi dan menangani kasus penculikan seorang anak yang kasusnya hampir kadaluarsa.

6. The Legend of The Blue Sea

Drakor ini dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Lee Min Ho yang tayang pada 2017 lalu. Menceritakan tentang seorang anak keluarga bangsawan Joseon bernama Kim Dam Ryeong (Lee Min Ho) dan putri duyung bernama Se Hwa (Jun Ji Hyun).

Ketika Dam Ryeong masih kecil, dia hampir tenggelam namun diselamatkan oleh putri duyung. Setelah kejadian itu, mereka menjadi teman dan Dam Ryeong menamainya Se Hwa.

7. W: Two Worlds

W: Two Worlds adalah drama Korea bergenre fantasi yang memiliki rating tinggi. Drama Korea ini dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo. Drama ini menceritakan tentang kisah cinta beda dunia. Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo) adalah seorang dokter bedah jantung anak pencipta komik terkenal.

Pada suatu hari, ayahnya menghilang. Saat berusaha menemukan ayahnya, dia menemukan seorang pria bernama Kang Cheol (Lee Jong Suk) yang terbaring di lantai bernoda darah.

Ternyata Yeon Joo pergi ke dimensi yang berbeda dalam dunia komik dan bertemu dengan tokoh fiksi bernama Kang Cheol, tokoh utama dari serial komik yang dibuat oleh ayah Yeon Joo.

8. Doom at Your Service

Doom at Your Service merupakan drama fantasi romantis tentang karakter bernama Myul Mang (Seo In Guk). Dia bisa menyebabkan semua yang disentuhnya lenyap.

Myul Mang lantas bertemu dengan seorang wanita bernama Tak Dong Kyung (Park Bo Young), yang mempertaruhkan nyawanya untuk menghindari takdir.

Setelah menjalani hidup tanpa tujuan besar, Tak Dong Kyung tiba-tiba menerima diagnosis bahwa dia hanya memiliki 100 hari untuk hidup. Dia menyerukan malapetaka (myulmang) dari seluruh dunia, tetapi malah ditemukan oleh Myul Mang

9. My Roommate is A Gumiho

Drama Korea fantasi romantis My Roommate is A Gumiho merupakan drama dari stasiun televisi TvN. Drama ini dibintangi oleh Jang Ki Yong sebagai Shin Woo Yeo dan Lee Hye-ri sebagai Lee Dam dalam drama tersebut.

Drama Korea terbaru ini menceritakan tentang seorang mahasiswi yang harus berurusan dengan sosok gumiho. Gumiho digambarkan dalam bentuk rubah berekor sembilan yang ingin mengubah dirinya menjadi manusia. 

Drama ini tayang setiap Rabu dan Kamis dalam sepekan dengan jumlah total 16 episode. Drama Korea ini bisa disaksikan secara streaming dengan alih bahasa Indonesia hanya di IQiyi.

10. Taxi Driver

Drama Korea fantasi yang satu ini diangkat berdasarkan serial cerita webtoon populer dengan judul serupa. Drama ini bercerita tentang layanan taksi misterius yang membalas dendam atas nama korban yang tidak bisa mendapatkan keadilan hukum.

Drama ini dibintangi oleh Lee Je Hoo yang berperan sebagai Kim Do Gi, mantan perwira khusus yang kemudian bekerja sebagai pengemudi taksi. Lee Je Hoo didampingi oleh aktris Esom yang memerankan sosok jaksa Kang Ha Na.

Editor : Dhita Seftiawan