Drama Korea The Glory Hadirkan Adegan Bullying, Diangkat dari Kisah Nyata 

Icon CameraAnnastasya Rizqa
Kamis 05 Januari 2023 06:56 WIB
Drama Korea The Glory Hadirkan Adegan Bullying, Diangkat dari Kisah Nyata 
Drama The Glory hadirkan adegan bullying. (Foto: Soompi)

JAKARTA, celebrities.id - Drama Korea berjudul The Glory tengah jadi perbincangan hangat usai dirilis pada 30 Desember 2022. 

Dibintangi oleh Song Hye Kyo, drama itu menjadi sorotan paska adanya sejumlah adegan kekerasan hingga perundungan alias bullying. 

Dilansir Allkpop, Kamis (5/1/2023), beberapa adegan bullying di drama tersebut rupanya diangkat dari kisahnya nyata. Terutama saat adegan Moon Dong Eun muda (Song Hye Kyo) diganggu oleh teman sekolahnya.  

Moon Dong Eun diserang oleh Park Yeon Jin, Jeon Je Joon, Lee Sa Ra, Choi Hye Jung, dan Son Myung Ho di SMA. Selama adegan ini, kelompok pengganggu terlihat membakar lengan Moon Dong Eun dengan setrika rambut. 

Adegan tersebut sontak banyak diperbincangan penonton dan pengguna komunitas online. Semuanya memuji para aktor dan kemampuan akting mereka, tetapi juga mengungkapkan keterkejutan mereka atas betapa kejamnya adegan ini. 

Rupanya, adegan intimidasi ini didasarkan pada peristiwa nyata yang terjadi pada 2006. Seorang siswa perempuan 'J', murid di sekolah menengah perempuan di Cheongju pada saat itu dan secara rutin diserang oleh sekelompok teman sekolah yang dipimpin oleh 'K'.  

Suatu hari, 'K' membakar lengan J dengan setrika rambut, mencakar dada J dengan jepit rambut, dan mencuri uangnya karena J datang terlambat saat K memanggilnya. Sebagai tanggapan, Distrik Cheongju mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap pelaku, K. 

Sementara itu, drama Korea The Glory menggambarkan balas dendam putus asa seorang wanita yang jiwanya hancur akibat kekerasan di sekolah.  

Ini juga merupakan drama pertama penulis Kim Eun Wook dengan Song Hye Kyo dalam enam tahun sejak drama 'Descendants of the Sun' pada 2016.

Editor : Tia Ayunita

Follow Berita Celebrities di Google News