15 Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon, Mulai dari Romantis hingga Aksi

Rizky Pradita Ananda
Kamis 20 Januari 2022 22:19 WIB
15 Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon, Mulai dari Romantis hingga Aksi
Hellbound drama Korea bergenre aksi yang diadaptasi dari webtoon. (Foto: celebrities.id/Soompi)

JAKARTA, celebrities.id - Drama Korea yang diadaptasi dari webtoon bukan hanya bergenre romantis. Tetapi juga ada yang bernuansa aksi dan komedi.

Mengadaptasi cerita webtoon sudah lumrah di industri drama Korea. Pasalnya, webtoon yang populer di situs-situs Korea digemari seluruh dunia.

Nah, kira-kira apa saja sih drama Korea yang diadaptasi dari webtoon? Merangkum dari berbagai sumber, Kamis (20/1/2022), berikut 15 drama Korea yang diadaptasi dari webtoon populer.

1. Hellbound

Serial drama bertemakan religius fantasi yang berhasil mengalahkan Squid Game sebagai serial paling hits di Netflix pada akhir 2021.

Mengisahan tentang tiga sosok gelap misterius yang membunuh orang jahat dan mengirimnya ke neraka. Orang-orang ini sebelumnya telah ditetapkan takdirnya untuk meninggal oleh malaikat kematian.

2. True Beauty

Salah satu drama Korea paling romantis dan populer yang diangkat dari webtoon. Hadir sebagai komedi romantis remaja, mengisahkan seorang gadis sekolah menengah bernama Ju-kyoung yang diintimidasi karena wajahnya yang jelek tapi bisa berubah jadi cantik dengan belajar cara merias wajah dari YouTube.

Kemudian ia bertemu kembali dengan teman masa kecilnya, Lee Suho yang sudah menjelma jadi siswa paling tampan dan populer di sekolah.

3. Sweet Home

Diadaptasi dari webtoon berjudul sama, untuk serial dramanya dipadatkan hanya menjadi 10 episode. Cerita berpusat di kompleks apartemen bernama Green Home yang diisi orang-orang yang ingin melarikan diri dari masalah hidup.

Hingga suatu hari, warga apartemen ini harus menghadapi monster yang terlihat sangat mirip dengan zombie. Dibintangi oleh Song Kang, Lee Do Hyun, dan sederet nama populer lainnya.

4. What’s Wrong with Secretary Kim

Karya aslinya adalah novel karya Jung Kyung-yoo lalu diadaptasi menjadi webtoon baru kemudian diangkat jadi drama pada tahun 2018.

Kisah tentang Lee Young-joon, CEO kaya perusahaan besar di Korea dengan sang sekretaris, Kim Mi-so yang telah bekerja dengannya selama bertahun-tahun yang ternyata adalah teman masa kecilnya.

Sukses diadaptasi, drama satu ini dianggap sebagai salah satu komedi romantis terbaik sepanjang masa.

5. Itaewon Class

Diangkat dari webtoon karya Jo Gwang-jin, mengisahkan pria bernama Park Sae-ro-yi dan teman-temannya yang balas dendam atas kematian sang ayah. Keluar dari penjara, Park Sae-ro-yi memutuskan untuk membuka restoran/bar di Itaewon sampai akhirnya berhasil CEO sebuah perusahaan bernama Itaewon Class.

 

1
/
3